Ramah Lingkungan, Sneakers Ini 100% Terbuat dari Tanaman

Vika Widiastuti | Yasinta Rahmawati
Ramah Lingkungan, Sneakers Ini 100% Terbuat dari Tanaman
Plant Shoes. (Instagram/@nativeshoes)

Siap tampil keren dengan plant shoes.

Suara.com - Produk fesyen ramah lingkungan kini sedang naik daun. Banyak produsen yang concern menciptakannya, tak terkecuali Native Shoes. Mereka menciptakan sneakers ramah lingkungan.

Melansir dari Hypebeast, produsen sepatu yang berbasis di Vancouver ini baru saja menciptakan Plant Shoe biodegradable pertama di dunia. Berbeda dari sneakers yang sudah-sudah, Plant Shoe ini 100% terbuat dari tanaman.

Dengan begitu, ketika sepatu ini sudah rusak dan tidak terpakai, ia bisa terurai secara alami menyatu dengan alam.

Didirikan pada tahun 2009, Native Shoes telah mendedikasikan dirinya untuk fokus menjadi perusahaan ramah lingkungan pada 2023. Plant Shoe pun menjadi langkah pertama menuju tujuan tersebut.

Sepatu non-kimia dan non-hewani menggunakan berbagai bahan nabati dalam konstruksinya. Seluruh bagian atas terbuat dari kulit nanas dan kapas organik. Sementara itu di bagian alas terdiri atas sulaman goni minyak zaitun, papan strobel kayu putih dan midsole gabus yang disatukan dengan lem lateks alami.

Plant Shoes. (Instagram/@nativeshoes)
Plant Shoes. (Instagram/@nativeshoes)

Meski materi tersebut bukanlah hal baru, pihak Native Shoes Pihaknya menekankan pada pentingnya desain sneakers yang serbaguna, tanpa melihat musim, tanpa jenis kelamin dan mudah beradaptasi dengan situasi apapun.

Plant Shoes Native Shoes sudah tersedia pada 12 Juni dalam ukuran pria dan wanita di situs web Native Shoes. Sepasangnya dibanderol USD 200 atau Rp 2,8 juta. Siap tampil keren sekaligus ramah lingkungan?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS