Dongkrak Wisatawan, ITDC Gelar Bali Blues Festival 2019

Vania Rossa | Risna Halidi
Dongkrak Wisatawan, ITDC Gelar Bali Blues Festival 2019
ITDC Gelar Bali Blues Festival 2019. (Suara.com/Risna Halidi)

Gelaran ini sekaligus menjadi penutup ajang Nusa Dua Light Festival.

Suara.com - Event tahunan Bali Blues Festival atau BBF akan digelar untuk yang kelima kalinya pada 13 dan 14 Juli 2019 di The Nusa Dua, Badung, Bali.

Gelaran ini sekaligus menjadi penutup ajang Nusa Dua Light Festival yang diselenggarakan sejak 30 Mei 2019 lalu.

Event BBF 2019 yang digelar Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan menggandeng Pregina Art Showbiz ini, mendapat dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Badung, Pemerintah Provinsi Bali dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

"Bali Blues Festival merupakan salah satu atraksi internasional unggulan kami dan menjadi salah satu event musik blues terbesar di Asia Tenggara yang menawarkan musik blues dipadu keindahan kawasan Pulau Peninsula, The Nusa Dua, Bali," kata Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, dalam acara jumpa pers Road to Bali Blues Festival 2019 di Gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta, pada Rabu (10/07/2019).

Menurut Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata, M. Ricky Fauziyani, festival musik seperti ini berhasil meningkatkan kunjungan wisatawan di kawasan wisata tersebut.

"Festival seperti ini berhasil mendongkrak sampai 147 persen kenaikan pengunjung (wisatawan). Tahun lalu ada 2830 pengunjung dengan komposisi 60 persen mancanegara dan 40 persen wisatawan Nusantara," kata Ricky dalam acara yang sama.

Berpusat di Pulau Peninsula, Nusa Dua, gelaran Bali Blues Festival akan dimeriahkan sejumlah musisi blues dan artis ternama tanah air seperti Gugun Blues Shelter feat. Emmy Tobing, Endah N Rhesa, Nosstress feat. Made Mawut, Balawan & Maxell Reunion, Bali Blues Brother, Suradipa & Gus Teja, Glambeer, The Bardogs, Crazy Horse feat. Joni Agung, The Ratrocker, serta Blues Community.

Harga tiket Bali Blues Festival 2019 tersedia dalam berbagai pilihan, yaitu tiket melalui pembelian online yang dijual seharga Rp 100 ribu untuk one day pass, dan tiket on the spot yang akan dirilis 13 Juli 2019 dijual seharga Rp 150 ribu untuk one day pass.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS