Biar Makin Lengket Kayak Perangko, 3 Ide Quality Time Bareng Pasangan

Rima Sekarani Imamun Nissa
Biar Makin Lengket Kayak Perangko, 3 Ide Quality Time Bareng Pasangan
Ilustrasi pasangan suami istri. [Shuttestock]

Quality time paling simpel tapi romantis.

Suara.com - Keharmonisan sebuah hubungan sering kali dipengaruhi bagaimana quality time bersama pasangan. Anda dan pasangan umumnya menjadi dapat saling memahami satu sama lain.

Ada banyak ide kegiatan untuk mengoptimalkan agar waktu bersama pasangan menjadi lebih berkualitas. Namun, adakah cara yang simpel tapi tetap memberikan kesan manis dan romantis?

Dilansir dari HelloSehat, berikut tiga ide quality time bareng pasangan.

1. Memasak bersama

Acara makan malam memang sering dijadikan senjata andalan beberapa pasangan untuk meningkatkan quality time. Sayangnya, waktu makan malam itu sebenarnya sangat singkat, bukan?

Nah, biar durasinya bisa lebih panjang, Anda bisa memulai waktu bersama pasangan sejak mempersiapkan makan malam. Rencanakan kegiatan ini lebih dahulu dengan pasangan agar menemukankan waktu paling pas. Lebih baik saat Anda dan pasangan tidak sibuk atau lelah dengan aktivitas sebelumnya.

Setelah itu, diskusikan menu makanan yang akan dimasak bersama. Momen ini bisa dimanfaatkan untuk bercanda dan merayu satu sama lain. Berbelanja dan meracik makanan dengan penuh cinta bersama, tentu akan membuat Anda berdua menjadi lebih intim.

Ilustrasi memasak dengan pasangan di Hari Valentine. (Shutterstock)
Ilustrasi memasak bersama pasangan. (Shutterstock)

2. Luangkan waktu membaca dan nonton film berdua

Jika Anda dan pasangan punya hobi membaca buku, nikmatilah hobi itu berdua. Ajak pasangan Anda mengunjungi toko buku, perpustakaan, atau pameran buku. Pilih buku yang ingin dibaca lalu temukan tempat nyaman untuk membacanya.

Namun, kok, malah jadi sibuk sendiri dengan buku masing-masing? Nah, supaya waktu ini bisa dimanfaatkan untuk lebih dekat dengan pasangan, cobalah saling menceritakan kembali atau berdiskusi mengenai apa yang Anda berdua baca. Bisa juga memilih satu buku untuk dibaca bersama.

Jika tidak suka membaca buku, cobalah nonton film bersama. Pilih film yang bisa Anda berdua nikmati di rumah. Waktu tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendekatkan diri dengan pasangan, mungkin dengan berpegangan tangan atau duduk bersandar.

Walau tidak aktif dalam berkomunikasi, kontak yang terjadi akibat sentuhan bisa meningkatkan keintiman Anda dan pasangan.

Olahraga bersama pasangan. (Unsplash/Curtis MacNewton)
Olahraga bersama pasangan. (Unsplash/Curtis MacNewton)

3. Olahraga bersama pasangan

Olahraga bukan hanya sekadar aktivitas untuk menyehatkan dan meningkatkan kebugaran tubuh saja. Ini juga bisa jadi cara untuk meningkatkan quality time bersama pasangan.

Sebenarnya, ini adalah ide yang sangat sederhana. Anda hanya perlu menentukan waktu yang tepat, memilih jenis olahraga yang ingin dilakukan, dan mempersiapkan diri untuk bangun lebih awal.

Salah satu jenis olahraga yang sedang populer saat ini adalah lari jejak atau trail running. Nah, Anda bisa merasakan sensasi berbeda dengan mengikuti Situgunung Trail Run 2019 pada 25 Agustus mendatang.

Situgunung Trail Run 2019
Situgunung Trail Run 2019

Bukan sekedar olahraga lari, event Situgunung Trail Run 2019 juga akan mengajak Anda berpetualang menikmati wisata alam dengan pemandangan menarik. Bukankah indah rasanya jika mengikutinya bersama orang terkasih?

Event lari yang terbagi atas Kategori 5K Familiy, 10K Open/Master dan 21K Open/Master, ini sudah menerima pendaftaran sejak beberapa waktu lalu. Anda pun bisa menikmati quality time bersama pasangan dengan melakukan pendaftaran dengan klik langsung di sini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS