Berhenti Menjadi Perawat, Nenek 77 Tahun Ini Menjelma Model Profesional

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Berhenti Menjadi Perawat, Nenek 77 Tahun Ini Menjelma Model Profesional
Choi Soon-Hwa. (Instagram/@soonhwa01)

Choi Soon Hwa benar-benar menikmati profesinya.

Suara.com - Korea Selatan telah menemukan bintang mode baru yang cukup langka, yakni nenek-nenek berusia 77 tahun bernama Choi Soon Hwa. Choi menjadi model profesional tertua di negara itu.

Melansir dari Next Shark, sebagai mantan perawat yang terbiasa bekerja 20 jam sehari di rumah sakit, Choi berbagi bagaimana pekerjaannya saat ini ibarat keajaiban.

"Sulit untuk makan siang, stresnya sangat menyiksa, seolah-olah gunung berapi akan meletus di dalam diri saya," kata Choi.

Beberapa tahun lalu, Choi sendiri berhutang dan akhirnya menggunakan semua penghasilannya untuk melunasi pinjaman. Choi mengaku menemukan kesempatan untuk mengubah hidupnya setelah melihat iklan TV tentang model senior secara kebetulan.

Setelah mendaftar di beberapa kelas modeling, ia segera dijemput oleh agensi The Show Project. Tidak butuh waktu lama baginya untuk melakukan debut catwalk.

Choi Soon-Hwa. (Instagram/@soonhwa01)
Choi Soon-Hwa. (Instagram/@soonhwa01)

Dia biasa mewarnai rambutnya ketika dia bekerja di rumah sakit karena pasien tidak ingin seseorang yang "terlihat terlalu tua" merawatnya. Namun, sekarang dia tidak perlu lagi melakukannya karena rambutnya yang abu-abu banyak dicari oleh desainer baru.

Kim Hee Jin, seorang desainer berusia 32 tahun yang membuat pakaian untuk orang dewasa muda, berbagi bahwa dia menyewa Choi untuk pertunjukan Seoul Fashion Week tahun lalu karena penampilannya yang unik.

"Ada sesuatu yang sangat unik tentang Choi, dia memiliki kualitas yang berbeda dari orang lain (di generasinya), dan saya pikir itu berjalan dengan baik dengan jenis orisinalitas yang saya usahakan untuk capai ketika membuat pakaian," ujar Kim.

Choi Soon-Hwa. (Instagram/@soonhwa01)
Choi Soon-Hwa. (Instagram/@soonhwa01)

Choi Soon Hwa telah menghadapi kesulitan sepanjang sebagian besar kehidupan tuanya. Setelah ditinggal suami, ia menjadi orang tua tunggal untuk kedua anaknya sambil bekerja.

"Selama tahun-tahun saya sebagai orang tua tunggal dari dua anak, saya akan mengenakan pakaian yang sama selama 20 tahun," kenang model tertua di Korea Selatan ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS