Inovasi Baru, Kanye West Berencana Bikin Yeezy Lebih Ramah Lingkungan

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Inovasi Baru, Kanye West Berencana Bikin Yeezy Lebih Ramah Lingkungan
Kanye West [shutterstock]

Kanye West tidak berhenti memberi kejutan.

Suara.com - Kanye West baru-baru ini berbagi kisah kesuksesan kerajaan sepatunya, Yeezy. Tak puas hanya bermain dari segi desain, rapper ini terpikir untuk mengembangkan sneakers yang lebih ramah lingkungan.

Dalam artikel Forbes, ia memiliki rencana untuk mengembangkan lini sneakers yang dapat terurai secara hayati. Kanye West mengatakan dia sekarang sedang bekerja untuk membuat sneakers yang tidak akan bertahan lama setelah tidak lagi dipakai.

Suami dari Kim Kardashian ini membocorkan mock-up biodegradable yang terbuat dari ganggang, yang mana 100 persen materialnya dapat terurai secara alami.

Kanye West mengklaim sepatu itu akan terurai sepenuhnya dari waktu ke waktu di tempat pembuangan sampah. Bahkan, akan segera terurai dan musnah jika disemprot dengan bakteri jenis tertentu.

Konsep pemikiran masa depan itu merupakan tambahan dari prototipe Yeezy lain yang baru-baru ini muncul. Sayangnya, belum diketahui jadwal resmi untuk peluncurannya.

Kanye West (kanyewestt_official/instagram).
Kanye West (kanyewestt_official/instagram).

Seperti diketahui, Yeezy terjual bak kacang rebus. Setiap kali koleksi Yeezy dirilis, seketika itu pula langsung menjadi buruan.

Salah satu faktor utama yang berkontribusi terhadap kesuksesan Yeezy adalah fokus Kanye West pada prestise dan kualitas produk, bukan sekadar jumlah penjualan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS