Mesin Kiri Pesawat Delta Air Lines Rusak dan Direkam Penumpang, Viral!

Ade Indra Kusuma
Mesin Kiri Pesawat Delta Air Lines Rusak dan Direkam Penumpang, Viral!
Ilustrasi Baling-baling dalam turbin pesawat [shutterstock]

Penumpang yang melihat ini bisa dipastikan dalam keadaan syok berat.

Suara.com - Detik-Detik Mesin Kiri Pesawat Delta Air Lines Rusak dan Direkam Penumpang, Viral!

Berita kecelakaan pesawat terbang pastinya membuat banyak orang takut akan keamanan dalam penerbangan. 

Meskipun kualitas desain dan manufaktur mesin pesawat terus mengalami peningkatan, kegagalan peralatan atau mesin kerap menjadi penyumbang besar dalam kecelakaan pesawat terbang.

Yang terbaru, ada video yang beredar dan mendadak viral lantaran salah satu penumpang merekam salah satu mesin di bagian kiri pesawat mengalami percikan api.

Mengutip Indiatoday, kegagalan mesin di udara ini terjadi pada penerbangan Delta Air Lines yang melakukan perjalanan dari Atlanta ke Baltimore, Maryland Amerika Serikat dan harus melakukan pendaratan darurat di Bandara Raleigh, Carolina Utara setelah pesawat kehilangan salah satu mesinnya.

Momen mengerikan itu direkam dalam video oleh salah satu penumpang di pesawat.

Dalam video, terlihat baling-baling patah dan berputar tidak sempurna sehingga menyebabkan percikan api, dan asap yang sampai masuk ke dalam kabin.

Video ini bukanlah pemandangan yang ingin dilihat saat memandang ke luar jendela pesawat pada penerbangan. Tetapi ketika penumpang melihat sepotong logam berputar dengan cepat dalam dinding mesin yang rusak, mereka bisa dipastikan dalam keadaan shock berat.

Menurut The Washington Post, penumpang yang berada di dalam pesawat melaporkan bahwa ada suara keras dan kemudian tiba-tiba asap mulai naik ke kabin.

Seorang penumpang dalam penerbangan mengatakan kepada media setelah berhasil mendarat darurat.

"Setelah kami mendengar ledakan itu, kami baru saja melihat semua asap itu naik ke kabin, dan saat itulah kami benar-benar mulai panik. Itu mulai melambat sedikit. Itu mulai panas. udara tiba-tiba menipis, dan semuanya panik," ujar salah seorang penumpang.

"Aku tidak bisa melupakan ledakan itu. Itu sangat, sangat menakutkan," beber penumpang lainnya.

Kabarnya, maskapai bahkan memberi voucher makanan sebesar 30 dolar AS atau sekira Rp 420 ribu kepada semua penumpang demi menunggu penerbangan berikutnya di Bandara Raleigh.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS