Bukan Wine, Ini Jenis Minuman yang Cocok Dikonsumsi di Pesawat

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Bukan Wine, Ini Jenis Minuman yang Cocok Dikonsumsi di Pesawat
Ilustrasi minuman di pesawat. (Shutterstock)

Jangan pesan wine atau minuman beralkohol di pesawat.

Suara.com - Saat bepergian menggunakan pesawat, banyak orang memilih mengorder anggur merah atau minuman beralkohol lain untuk membantu mereka bersantai selama perjalanan.

Meski terkadang ini cukup membantu, namun ada alasan mengapa sebaiknya Anda tak mengonsumsi alkohol di dalam penerbangan.

Nazan Schnapp, seorang ahli perawatan kulit, berbicara kepada Express tentang minuman yang sebaiknya dipilih selama penerbangan.

Dia menyarankan penumpang untuk menghindari minuman beralkohol dan lebih memilih untuk memperbanyak minum air putih.

Menurutnya, saran ini dapat mengurangi risiko dehidrasi saat Anda berada di pesawat. Selain itu, ini mencegah kulit Anda mengering dan bibir pecah-pecah.

Dengan menenggak banyak air, Anda juga lebih mungkin tiba di tempat tujuan dengan perasaan segar.

Sebaiknya, lanjut dia, hindari juga minuman berkafein saat Anda berada di pesawat karena ini dapat membuat Anda merasa lebih haus.

“Kulit kita adalah organ terbesar dari tubuh, dan tubuh sendiri terdiri dari 64 persen air. Jadi, penting bagi Anda untuk menjaga kulit tetap terhidrasi selama penerbangan untuk memastikan Anda terlihat dan merasa segar dan terhidrasi," tambah Schnapp.

Lebih lanjut dia menjelaskan, penerbangan yang panjang dapat menyebabkan kondisi dehidrasi yang intens, sehingga sangat penting untuk merawat kulit Anda sebelum, selama, dan setelah penerbangan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS