Tak Jadi Dilarang, Foto di Pesawat Garuda Boleh Asal Tak Ganggu Kenyamanan

M. Reza Sulaiman | Muslimin Trisyuliono
Tak Jadi Dilarang, Foto di Pesawat Garuda Boleh Asal Tak Ganggu Kenyamanan
Surat edaran maskapai Garuda terkait larangan berfoto di pesawat. (Istimewa)

Garuda menarik larangan dan imbauan untuk berfoto di dalam pesawat. Apa alasannya?

Suara.com - Maskapai Garuda Indonesia memastikan penumpang tetap dapat mengambil foto di dalam pesawat, termasuk swafoto, dengan tetap menjaga kenyamanan privasi penumpang lain.

Hal ini disampaikan untuk meluruskan informasi larangan mengambil gambar di dalam pesawat yang viral beberapa hari belakangan.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, M Ikhsan Rosan, mengatakan Garuda Indonesia mengeluarkan iimbauan terkait pengambilan gambar di dalam pesawat untuk menjamin kenyamanan dan privasi penumpang.

Menurutnya imbauan tersebut sudah melalui proses yang panjang serta pertimbangan terutama dari masukan dan komplain dari para penumpang dan awak pesawat.

Ikhsan menegaskan aturan tersebut tidak dimaksud untuk membatasi keperluan penumpang untuk mengambil gambar dipesawat.

"Penumpang tetap dapat mengambil gambar di pesawat baik itu swafoto dan aktivitas pengambilan gambar lainnya selama memperhatikan dan tidak mengganggu kenyamanan dan privasi penumpang lainnya," ujar Ikhsan melalui keterangan tertulis, Rabu (17/7/2019).

Ikhsan menuturkan kebijakan aturan mengenai pengambilan gambar di pesawat merupakan hal yang lumrah ditemui di sejumlah maskapai penerbangan. Hal tersebut ditujukan untuk menjamin kenyamanan dan aspek privasi penumpang maupun tata kelola safety penerbangan tetap terjaga.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS