Bos Louis Vuitton Sabet Predikat Gelar Orang Terkaya Kedua di Dunia

Dany Garjito | Aditya Prasanda
Bos Louis Vuitton Sabet Predikat Gelar Orang Terkaya Kedua di Dunia
(Wikimedia Commons Jeremy Barande)

Wow!

Suara.com - Rekor baru kembali terpecahkan dalam tujuh tahun sejarah Bloomberg Billionaires Index, tatkala Bernard Arnault, bos sekaligus CEO produk fesyen mewah, Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH) resmi menyalip Bill Gates di posisi kedua orang terkaya dunia.

Arnault yang menempati urutan kedua, berada di belakang Jeff Bezos, bos Amazon yang didapuk sebagai orang terkaya sejagat. Sementara Bill Gates bercokol di posisi ketiga.

Laporan SCMP menyebut perusahaan yang dipimpin Arnault memperoleh pendapatan sebesar 2,5 miliar dollar AS pada tahun 2018.

Keuntungan ini membuat Arnault memiliki total kekayaan sebesar 107,6 miliar dollar AS. Sementara Gates, sebagai perbandingan, hanya memiliki kekayaan lebih dari 200 juta dollar AS.

Pria kelahiran 5 Maret 1949 ini juga disebut memiliki separuh gerai LVMH yang tersebar di seantero Paris dan 97 persen saham Christian Dior.

Bernard Arnault mulai merambah dunia bisnis barang mewah pada tahun 1984, setelah berhasil mengakuisisi Boussac Saint Freres, grup perusahaan yang menaungi Christian Dior dan departement store, Le Bon Marche.

Empat tahun berselang, Arnault membeli saham besar di LVMH hingga kini menjemput takdirnya sebagai orang terkaya kedua  sejagat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS