Warga Twitter Ramai-Ramai Tumpahkan Kegelisahan soal Jerawat

Vika Widiastuti | Yasinta Rahmawati
Warga Twitter Ramai-Ramai Tumpahkan Kegelisahan soal Jerawat
Ilustrasi jerawat batu. (Shutterstock)

Jerawat kadang jadi topik yang sangat sensitif.

Suara.com - Masalah jerawat kerap kali menghantui para wanita. Tidak hanya memberi rasa sakit, tapi juga memunculkan krisis percaya diri. Sebab jerawat dianggap membuat wanita menjadi tidak cantik.

Tak jarang banyak komentar dari orang sekitar yang membuat kita semakin gelisah dengan jerawat yang ada. Padahal, semakin kita memikirkan jerawat, semakin ia susah hilang.

Baru-baru ini, warga Twitter beramai-ramai menumpahkan kegelisahan mereka akan jerawat. Hal itu dimulai dari salah satu akun yang mengunggah sebuah foto wanita berhijab dengan wajah penuh jerawat.

Foto tersebut ia dapatkan dari Instagram. Diketahui wanita tersebut bernama Novia Nur Ismi yang merupakan acne fighter dan sering membuat konten berisi perjuangannya melawan jerawat.

Ia juga mengajak pengikutnya tetap percaya diri dan sadar kalau jerawat itu normal tanpa perlu malu menutupinya.

"Nih buat yang insecure krna berjerawat kalian harus baca ini biar ga insecure, percayalah kalian tetap cantik girls," tulis akun @ohmybeautybank.

Akun @nvnrsm. (Twitter/@ohmybeautybank)
Akun @nvnrsm. (Twitter/@ohmybeautybank)

Merespon postingan tersebut, warga Twitter pun ramai-ramai berkeluh kesah. Mereka kebanyakan mengaku kalau komentar orang sekitar lah yang sering membuat gelisah.

"Apalagi kalo ada yang bilang "kamu gak bersihan ya orangnya... UUUH INGIN KUTAMPOL MULUTNYA," ujar salah satu warganet.

"Sebenarnya kita mah biasa aja, cuman yg bikin down itu yg negur “kok jerawatan” kok bla bla bla bla shit unhappy anymore," tambah yang lain.

"Mbaknya patut dicontoh sih, jujur gua orangnya bodo amatan sama kata orang, tapi kalo disinggung soal fisik walaupun keliatan ga peduli tapi sebenernya gua suka kepikiran, tbh it hurts me a lot," ungkap lainnya.

"Yang paling bikin down adalah kalo yang bilang "ih mukanya kok makin parah,"

Bagaimana denganmu? Apakah kamu memiliki permasalahan serupa karena jerawat?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS