Bikin Wajah Glowing, Ini Cara Aplikasikan Teknik Makeup Strobing

Vika Widiastuti | Kintan Sekarwangi
Bikin Wajah Glowing, Ini Cara Aplikasikan Teknik Makeup Strobing
Makeup Glowing. (Shutterstock)

Teknik makeup strobing ini difokuskan kepada cara pemakaian highlighter.

Suara.com - Seperti yang kita ketahui bahwa ada banyak sekali teknik makeup yang saat ini berkembang dan bisa menyempurnakan penampilan. Salah satu teknik makeup yang kini sedang digemari adalah strobing.

Teknik makeup strobing memberikan hasil akhir wajah yang terlihat segar dan glowing. Strobing adalah teknik makeup dengan memberikan highlighter pada beberapa titik di wajah, sehingga membuat penampilanmu lebih glowing.

Teknik makeup ini sangat cocok diaplikasikan pada kulit wajah kering, sehingga terlihat lebih sehat. Nah, di bawah ini ada beberapa cara mengaplikasikan teknik makeup strobing.

1. Pilih higlighter yang pigmented

Hal yang pertama harus kamu perhatikan dalam teknik makeup strobing ini adalah ketika memilih highlighter. Sangat disarankan untuk memilih highlighter yang memiliki pigmentasi tinggi.

Sebab penggunaannya tidak disarankan untuk berlebihan, sehingga highlighter yang tepat bisa memberikan efek glowing dalam satu kali pulasan.

Ilustrasi bedak. (Pexels/Venus HD Makeup and Perfume)
Ilustrasi highlighter. (Pexels/Venus HD Makeup and Perfume)

2. Pilih warna highlighter sesuai tone kulit wajah

Highlighter biasanya hadir dalam beberapa pilihan warna, seperti gold, rose gold, dan silver. Jadi, disarankan untuk memilih warna yang sesuai dengan tone kulit wajah. Dengan begitu, hasil akhirnya akan terlihat lebih natural.

3. Gunakan brush yang tepat

Pilihlah brush yang besar untuk memudahkan pada bagian tertentu. Brush ini berfungsi ketika mengaplikasikan highlighter pada bagian cuping bibir dan batang hidung.

Ilustrasi makeup artist. (Shutterstock)
Ilustrasi makeup artist. (Shutterstock)

4. Ketahui titik wajah untuk mengaplikasikan highlighter

Ada tujuh area dalam melakukan teknik makeup strobing ini. Area tersebut di antaranya pada kening di atas kedua sisi alis mata, kemudian di bagian bawah alis. Lalu, pada sudut dalam mata, batang hidung, cuping bibir, dan pada bagian atas tulang pipi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS