alexametrics

5 Trik Simpel Untuk Mengubah Interior Rumah

Vania Rossa
5 Trik Simpel Untuk Mengubah Interior Rumah
Trik Simpel Untuk Mengubah Interior Rumah. (Foto: Dekoruma)

Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam, hunian bisa lebih hidup dengan trik-trik simpel yang ramah kantong.

Suara.com - Menghadirkan tampilan interior rumah yang baru tak harus mengeluarkan biaya mahal, apalagi sampai melakukan renovasi besar-besaran. Beberapa cara dapat diterapkan dengan mudah untuk mendatangkan energi baru ke dalam rumah sehingga Anda dan keluarga lebih nyaman.

Fokusnya dengan menambah detail melalui perubahan tema ruangan, penggantian material, sampai penggunaan elemen dekorasi. Akan tetapi, perubahan yang dilakukan jangan sampai mengganggu kenyamanan tinggal di dalam hunian.

Berikut adalah beberapa cara untuk mendekorasi hunian dengan mudah, hemat, tanpa mengabaikan aspek kenyamanan.

Terapkan Komposisi Warna yang Dinamis

Baca Juga: Kenali Lebih Jauh, Ini 5 Ciri Desain Interior Industrial

Terapkan Komposisi Warna yang Dinamis, Trik Simpel Untuk Mengubah Interior Rumah. (Foto: Dekoruma)
Terapkan Komposisi Warna yang Dinamis, Trik Simpel Untuk Mengubah Interior Rumah. (Foto: Dekoruma)

Warna berperan dalam membangun suasana atau mood di dalam ruangan. Oleh karenanya, perubahan warna cat ruangan memang efektif dalam menciptakan suasana baru.

Anda dapat memilih perpaduan warna yang serasi ataupun kombinasi yang memperlihatkan kontras. Hal ini dimaksud untuk menjaga ruangan tampil selalu dinamis sehingga Anda tidak mudah bosan dan terlalu sering mengganti warna cat.

Tidak hanya cat ruangan yang bisa dipoles dengan warna baru, furnitur lama juga dapat dicat kembali untuk mengembalikan daya tariknya.

Mengganti Material Pelapis

Mengganti Material Pelapis, Trik Simpel Untuk Mengubah Interior Rumah. (Foto: Dekoruma)
Mengganti Material Pelapis, Trik Simpel Untuk Mengubah Interior Rumah. (Foto: Dekoruma)

Material pelapis untuk lantai dan dinding sangat memengaruhi fungsi serta tampilan estetik interior ruangan. Seperti halnya warna yang memberi nuansa, material juga dapat menghadirkan kesan tertentu ke dalam ruangan. Pemilihan material bergantung dengan suasana dan kesan seperti apa yang ingin Anda hadirkan.

Baca Juga: Ini Untungnya Pakai Platform Desain Interior untuk Menata Ruangan

Material kayu misalnya, guratan kayunya menampilkan kesan alami yang menghangatkan. Sedangkan kesan sejuk, lapang, dan clean biasanya terpancar melalui material keramik, marmer, dan pelapis dari batu alam lainnya.

Komentar