Tampil Pede dengan Freckles seperti Meghan Markle? ini Tipsnya

Ade Indra Kusuma | Dinda Rachmawati
Tampil Pede dengan Freckles seperti Meghan Markle? ini Tipsnya
Tampil Pede dengan Freckles seperti Meghan Markle? ini Tipsnya [shutterstock]

Meghan markle akui suka jika frecklesnya yang diperlihatkan saat sedang di make up.

Suara.com - Tampil Pede dengan Freckles seperti Meghan Markle? ini Tipsnya

Meghan Markke dikenal memiliki freckles atau bintik-bintik cokelat pada kulitnya. Namun, hampir dalam setiap penampilannya, Duchess of Sussex ini tak pernah menutupinya dan selalu percaya diri untuk menonjolkannya. 

Dilansir dari Hello Magazine, salah satunya saat ia menjadi bintang tamu untuk cover British Vogue edisi September. Fotografer Peter Lindbergh mengungkapkan apa yang Meghan katakan padanya.

"Instruksi saya dari Duchess jelas : 'Saya ingin freckles terlihat'," ujarnya menirukan Meghan Markle.

Ini bukan pertama kalinya kita mendengar istri pangeran Harry tersebut terobsesi dengan frecklesnya. Tahun lalu, terungkap bahwa mantan aktris itu suka jika frecklesnya yang diperlihatkan melalui dandanannya.  

"Setiap kali saya melakukan makeup, dia akan berkata, 'Bisakah kita memastikan freckles saya tetap terlihat di balik make up? Saya tidak ingin satu ton foundation," kata mantan make up Artistnya Lydia F. Sellers.

Ya, Meghan memang ingi menonjolkan kecantikan alaminya, dan memperlihatjan freckles lebih bijak daripada menyembunyikannya. Ingim tahu bagaimana make up yang tepat untuk menonjolkan bintik indah ini? Berikut tipsnya.

Freckles Meghan Markle [shutterstock]
Freckles Meghan Markle [shutterstock]

1. Pilih formula yang ringan

Jangan memilih alas bedak yang berat, sebaliknya gunakan lapisan yang tipis di atas kulit menggunakan pelembab berwarna atau BB cream. Jika Anda hanya memiliki foundation dengan tekstur tebal, cobalah mencampurnya dengan sedikit pelembab untuk menciptakan efek yang lebih tipis.

2. Gunakan concealer dengan presisi

Pastikan Anda memiliki target yang tepat dengan concealer Anda, dan gunakan sikat presisi untuk aplikasi. Gunakan concealer dengan cakupan penuh di kulit yang baik di sekitar freckles. Ini akan menciptakan ilusi kulit sehat secara keseluruhan, tanpa menutupi freckles Anda.  

3. Gunakan transclent powder

Jika Anda menggunakan bedak sebagai finishing, pastikan Anda menggunakan yang tembus cahaya daripada yang sesuai dengan warna kulit Anda untuk menghindari penambahan cakupan lebih lanjut.  Transculent powder bisa memperbaiki hasil karya dan menjamin tampilan siap-foto yang tetap rapi.

4. Bronze dengan hati-hati

Jika Anda ingin menggunakan bronzer, gunakan sikat besar, berbulu halus untuk menyapu warna dengan lembut  Ini akan memastikan freckles Anda tidak terlihat lembab dan rusak. Terapkan di mana matahari akan secara alami mengenai wajah, seperti di dahi dan hidung. Saat berkontur, jangan gunakan terlalu banyak produk pada sikat karena ini akan menutupi bintik-bintik Anda.  

5. Buat freckles palsu

Anda tidak memiliki freckles? Jangan buru-buru berkecil hati, karena Anda bisa membuat freckles palsu dan tetap memiliki tampilan luar biasa. Cukup gunakan produk seperti Collection's Brow Pomade, satu atau dua warna lebih terang dari warna rambut Anda. 

Penata rias Francesca Neill menyarankan untuk menghiasi pipi dan pangkal hidung Anda dengan cara yang tidak rata. Setelah Anda menerapkan, tekan dengan lembut setiap bintik dengan ujung jari Anda untuk membaurkannya dan kemudian atur dengan translucent powder.

Jika Anda menginginkan sesuatu yang super mudah, Anda bisa mencoba Sunkissed Freckle Pen dari Lime Crime yang Anda tepuk di wajah Anda untuk menciptakan penampilan alami tahan lama dari kulit yang berbintik-bintik.  Aplikator ujung pena berwarna kuning cerah akan membuat Anda terlihat semakin menarik.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS