4 Fakta Menarik Perempuan Kalimantan Timur, Pesona Cantik yang Melegenda

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
4 Fakta Menarik Perempuan Kalimantan Timur, Pesona Cantik yang Melegenda
Dinda Kanya Dewi, salah satu aktris asal Kalimantan saat menyambangi kantor redaksi Suara.com [Suara.com]

Banyak warganet yang mencari tahu tentang Kalimantan Timur, termasuk pesona gadis-gadis Kalimantan.

Suara.com - 4 Fakta Menarik Perempuan Kalimantan Timur, Pesona Cantik yang Melegenda

Sejak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan kepindahan ibu kota dari Jakarta menuju Kalimantan Timur, provinsi ini langsung jadi sorotan.

Banyak warganet yang mencari tahu tentang seluk beluk Kalimantan Timur, termasuk pesona kecantikan gadis-gadis Kalimantan yang terkenal cantik-cantik.

Ingin tau lebih jauh tentang fakta-fakta menarik perempuan Kalimantan Timur? Ini dia rangkuman Suara.com dari berbagai sumber.

Andhara Early
Andhara Early, salah satu aktris asal Kalimantan [Twitter]

1. Mirip perempuan Korea

Wajah khas orang Kalimantan Timur umumnya oriental. Dengan ciri-ciri berkulit cerah kekuningan, mata sipit, bibir tipis dan rambut lurus. Jika memperhatikan wajah perempuan suku Dayak, memang agak mirip dengan aktris-aktris yang ada di drama Korea yang cantik-cantik.

Lihat saja artis-artis Tanah Air yang berasal dari Kalimantan Timur. Ada Jennifer Arnelita, Andhara Early, Dinda Kanyadewi, Nia Paramitha, dan Melvi Noviza. Cantik-cantik bukan?

2. Kental nuansa mandarin

Khusus perempuan Kalimantan Timur yang berasal dari suku Dayak, sebagian besar memiliki keturunan China. Suku terbesar di pulau Kalimantan ini memiliki garis keturunan China karena perkawinan campuran yang terjadi sekitar 3000-1500 tahun sebelum masehi.

3. Sifat hangat dan lemah lembut

Siapa bilang gadis Kalimantan Timur kasar-kasar? Mereka justru punya sifat ramah dan lemah lembut. Kalau tidak percaya buktikan saja dengan datang ke Kalimantan Timur langsung. Pasti disambut dengan sikap hangat dan lemah lembut.

4. Mitos bikin lelaki kepincut

Mitos yang menyebut kalau pria dari luar Kalimantan sudah tergoda dengan perempuan asli sana gampang kepincut dan susah lepas, mungkin harus diluruskan. Pasalnya, mitos lama menyebut perempuan Kalimantan telah memikat mereka pakai ilmu gaib. Padahal, itu tidak terjadi sama sekali, apalagi pada zaman sekarang ini. Mungkin memang kecantikan perempuan Kalimantan Timur benar-benar bikin pria jatuh hati sampai susah move on.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS