Youtuber Korea Doyeong Berbagi Tips Menata Gaya Rambut ala Idol K-Pop

Ade Indra Kusuma | Dinda Rachmawati
Youtuber Korea Doyeong Berbagi Tips Menata Gaya Rambut ala Idol K-Pop
Tatanan rambut ala idol k-pop kian digandrungi olah banyak masyarakat [koreaboo]

Penasaran seperti rambut Idol K-Pop siapa saja ya? Berikut tutorialnya.

Suara.com - YouTuber Korea Doyeong Berbagi Tips Menata Rambut ala Idol K-Pop.

Ada tiga gaya rambut yang ia bagikan dalam video berjudul "Hair Tutorials That KPOP IDOLS Regularly Use" yang sudah ditonton leboh dari 566 ribu orang ini.

Gaya pertama adalah yang paling dasar dari ketiganya, tetapi menurut Doyeong, ini yang paling penting karena bisa mengatur kita untuk dua gaya rambut berikutnya. Nah penasaran seperti apa? Berikut tutorialnya, yang dilansir Koreaboo.

Gaya pertama

Tutorial gaya rambut ala Idol K-Pop [Youtube]
Tutorial gaya rambut ala Idol K-Pop [Youtube]

Langkah pertama adalah menyisir rambut dengan lembut untuk melonggarkannya. Doyeong menggunakan Tangle Angel untuk menyisir rambutnya.

Setelah rambut disisir dengan benar, langkah selanjutnya adalah menata rambut menggunakan alat pengeriting rambut. Doyeong menunjukkan kepada kita cara membuat rambut ikal bergelombang dengan mudah, yakni hanya dengan memutar pergelangan tangannya sambil menyisir rambutnya! 

Setelah selesai membuat rambut ikal bergelombang, langkah selanjutnya adalah menyisir rambut Anda kembali saat masih dalam kondisi panas untuk membantu mengendurkan gelombang, menciptakan tampilan yang lebih alami.

Menurut Doyeong, bagian terpenting dari gaya ini adalah poni. Anda perlu menarik poni ke depan, meletakkannya di tempat yang Anda inginkan agar tetap ada saat Anda menyelipkan sisa rambut yang lain ke belakang kuping.

Dia kemudian membagi poninya menjadi empat bagian sebelum mencatoknya dengan alat pengeriting rambut. Saat poninya masih panas, dia membentuknya menjadi huruf "S" dan mengulangi proses itu tiga kali sebelum menyisirnya dengan lembut.

Setelah mengeriting dan menyisir kedua sisi poni Anda, tampilan selesai! Doyeong menyarankan untuk menggunakan aksesori seperti jepit rambut di kedua sisi, jika Anda ingin lebih menonjolkan gaya rambut ini). Sekarang Anda memiliki rambut gaya putri duyung seperti Hyuna!

Gaya kedua, Klik NEXT untuk melihat artikel selanjutnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS