Demi Menikah, Pria Ini Pangkas Berat Badan 20 Kilogram dalam 4 Bulan

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Demi Menikah, Pria Ini Pangkas Berat Badan 20 Kilogram dalam 4 Bulan

Ia ingin tampil memukau di hari pernikahan.

Suara.com - Seperti calon pengantin pada umumnya, Aaron Archer, pria asal London ini ingin tampil apik di hari pernikahan. Untuk itu, ia bertekad memangkas berat badan dan membangun otot.

Seperti dilansir dari MensHealth, sebenarnya olaharaga bukan hal baru bagi pria berusai 40 tahun ini. Namun, ia sempat mengalami cedera. Kesibukan karir pun membuat pola makannya tak terkontrol.

Karenanya, dengan tinggi badan 193 cm, dia memiliki berat badan 104 kg. Kadar lemak tubuh yang dulu berada di bawah 10 persen pun melonjak hingga menjadi 25 persen.

"Saya merasa amat tidak nyaman, baik secara mental maupun fisik, saya sampai tak mau melihat diri saya di kaca," ungkapnya.

Kesadaran untuk memperbaiki tubuh pun muncul di awal 2019, dan ia hanya memiliki waktu kurang dari empat bulan sebelum hari pernikahan.

Demi mencapai target, Aaron sampai menyewa jasa personal trainer untuk berlatih tiga kali seminggu dan ditambah latihan 2-3 kali di luar gym.

Demi Menikah, Pria Ini Pangkas Berat Badan 20 Kilogram dalam 4 Bulan - 1
Latihan di gym. (Shutterstock)

Dia fokus pada latihan beban, bergantian melatih tubuh bagian atas antara dada dan punggung serta fokus pada latihan kaki untuk membakar kalori paling banyak.

Ia juga menjalankan kardio sekali seminggu. Terkadang, dia menutup sesi latihannya dengan lima menit pelatihan interval intensitas tinggi (HIIT).

Tak hanya olah tubuh, ia sangat memperhatikan pola makan serta menghindari alkohol.

"Saya tidak pernah memiliki masalah dengan makanan manis, tetapi saya suka roti, dan saya suka pergi ke pub untuk beberapa gelas bir.Kedua kebiasaan itu harus saya hentikan," tambah pria yang berprofesi sebagai pengacara ini.

Ilustrasi diet. (Shutterstock)
Ilustrasi diet. (Shutterstock)

Hasilnya, saat pesta bujang di akhir bulan Mei kemarin, ia telah mampu memangkas berat badannya hingga 20 kilogram.

"Ketika saya menunjukkan gambar sebelum dan sesudah, semua orang sangat terkejut dengan perbedaannya," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS