Menjajal Kuliner Hits Mangkok Ku Milik Anak Jokowi Gandeng 2 Chef Terkenal

Ade Indra Kusuma | Dini Afrianti Efendi
Menjajal Kuliner Hits Mangkok Ku Milik Anak Jokowi Gandeng 2 Chef Terkenal
Menjajal kuliner hits Mangkok Ku milik Anak Jokowi gandeng dua chef terkenal. {Suara.com/Dini Afrianti Efendi}

Pedasnya menu di Mangkok ku sangat mengagetkan, tantangan seru nih bagi yang doyan pedas.

Suara.com - Menjajal Kuliner Hits Mangkok Ku Milik Anak Jokowi Gandeng 2 Chef Terkenal

Jika kamu aktif di media sosial, khususnya twitter dan menjadikan platform itu sebagai referensi mencari kuliner, tentu kamu sudah mengenal Mangkok Ku. Sebuah restoran baru yang menyanjikan makanan dengan wadah mangkok.

Yap, seperti diketahui restoran ini hasil duet maut dua anak presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep bersama Chef Arnold dan Randy Julius Kartadinata.

Awal mula kolaborasi disebut-sebut secara tidak sengaja dari sebuah obrolan kecil tentang membuat sebuah usaha makanan.

Masih terbilang baru, Mangkok Ku awalnya baru punya satu cabang lokasi yaitu Tanjung Duren Jakarta Barat. Namun lokasi itu cukup jauh untuk di akses masyarakat Jakarta.

Nah, 30 September 2019 Mangkok Ku baru saja membuka cabang di pusat perbelanjaan yang cukup terkenal di Jakarta Selatan, Mall Kota Kasablanka.

Grand Opening Mangkok ku [Suara.com/Vessy]
Grand Opening Mangkok ku [Suara.com/Vessy]

Jadi, karena gaungnya ramai di media sosial, Suara.com pun tidak ingin ketinggalan mencoba berbagai menu khas milik Mangkok Ku. Menurut penuturan salah satu karyawannya, cabang kedua ini baru dibuka secara soft launching dan belum resmi dalam grand opening, jadi masih dalam tahap perbaikan.

Saat tiba, selayaknya tempat makan disebuah mall yang lokasinya terbatas, hanya ada 38 kursi dan 19 meja yang masing-masing dipersatukan menjadi empat kursi untuk dua meja.

Uniknya, kursi-kursi perorangan terbuat dari ornamen bambu dan kayu sehingga tanda lokalnya sangat kental.

Cara Memesan

Mangkok ku resto {Suara.com/Dini}
Mangkok ku resto {Suara.com/Dini}

Jika kebanyakan reston memesan dengan cara memanggil pelayan dan makanan akan dibawa ke meja. Di Mangkok Ku cara memesannya cukup unik yaitu setelah pelanggan duduk di meja, pelayan akan menyodorkan menu. 

Setelah memilih apa yang ingin dipesan pelanggan harus beranjak ke kasir untuk menyebutkan menu yang dipesannya. Setelah dibayar, pelanggan akan mendapat nomer meja sebagai penanda kemana kepesanan akan diantar.

Saat Suara.com datang, sayangnya pembayaran hanya bisa dilakukan melalui cash. Namun berdasarkan penuturan sang manajer, nantinya pembayaran non cash atau dompet digital juga akan melengkapi seperti debit, kredit, OVO, Gopay, Link Aja dan sebagainya.

Apa Menu Best Seller-nya? Klik NEXT untuk lihat selengkapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS