Gunung Terpendek di Jepang, Naik Belasan Anak Tangga Sudah Sampai di Puncak

Dany Garjito | Amertiya Saraswati
Gunung Terpendek di Jepang, Naik Belasan Anak Tangga Sudah Sampai di Puncak
Gunung Tempo, Jepang (Wikimedia Commons)

Gunung Tempo menjadi salah satu gunung terpendek di Jepang.

Suara.com - Bukan rahasia lagi jika Jepang punya aneka tempat wisata unik dan anti mainstream. Salah satunya adalah gunung yang terletak di kota Osaka ini.

Namanya adalah Gunung Tempo. Jika Gunung Fuji disebut-sebut sebagai gunung tertinggi di Jepang, Gunung Tempo merupakan salah satu gunung terpendek.

Gunung ini bertempat di sebuah taman dekat stasiun kereta api sehingga mudah dicapai. Wisatawan hanya perlu berjalan 10 menit saja dari Osaka Minato Station menuju Tempozan Park.

Sesampainya di Tempozan Park, wisatawan perlu mencari anak tangga batu. Kemudian, puncak gunung bisa ditemukan setelah mendaki sekitar selusin anak tangga.

Usut punya usut, ini karena ketinggian Gunung Tempo hanya 4,53 meter saja. Namun, warga Jepang tetap menyebutnya gunung.

Gunung Tempo, Jepang (instagram.com/jezzingtonbear)
Gunung Tempo, Jepang (instagram.com/jezzingtonbear)

Dilansir dari Sora News 24, gunung terpendek ini bisa muncul karena Jepang tak punya aturan yang jelas dalam menggunakan istilah "gunung".

Gunung dapat digunakan untuk menyebut area yang lebih tinggi dibandingkan daerah di sekitarnya, sehingga Gunung Tempo yang ada di tengah taman kota pun masuk dalam definisi tersebut.

Yang unik, siapa pun yang datang ke Tempozan Park dan mendaki Gunung Tempo ternyata akan diperlakukan layaknya pendaki gunung sejati.

Di puncak Gunung Tempo, wisatawan dapat menemukan papan yang menandai titik puncak sekaligus berisi ucapan selamat.

Kemudian, travelers juga bisa berkunjung ke toko-toko lokal yang akan memberikan sertifikat pendakian.

Selain Gunung Tempo, Jepang diketahui punya gunung pendek lainnya yang bernama Hiyoriyama dan hanya memiliki ketinggian 3 meter saja.

Unik juga, ya?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS