Jadi Mendikbud, Intip Pendidikan Tinggi Nadiem Makarim dan Karakternya Yuk

Ade Indra Kusuma | Dinda Rachmawati
Jadi Mendikbud, Intip Pendidikan Tinggi Nadiem Makarim dan Karakternya Yuk
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim. [Instagram/@nadiemmakarimofficial]

Setelah menyabet gelar BA (Bachelor of Arts), Nadiem Makarim melanjutkan S2 ke almamater sang ayah, Harvard University,

Suara.com - Jadi Mendikbud, Intip Pendidikan Tinggi Nadiem Makarim dan Karakternya Yuk.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya secara resmi menetapkan Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) pada Rabu pagi (23/10/2019) di Istana Kepresidenan.

Nama Nadiem Makarim tentu kian menjadi sorotan, karena mantan CEO Gojek tersebut menjadi menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju, Periode 2019-2024.

Sosoknya terbilang cukup sukses, tak hanya berkat startup Gojek yang ia dirikan, tapi juga latar belakang pendidikannya yang tinggi. 

Ia menghabiskan masa sekolah dasar dan menengah pertama di Indonesia, lalu melanjutkan pendidikan menengah atas di Singapura. Lepas dari SMA, Nadiem Makarim melanjutkan pendidikan ke salah satu universitas Ivy League di Amerika Serikat.

Jenjang strata satu ia tempuh di Brown University jurusan Hubungan Internasional. Ia juga sempat ikut pertukaran pelajar di London School of Economics and Political Science di Inggris.

Setelah menyabet gelar BA (Bachelor of Arts), Nadiem Makarim melanjutkan S2 ke almamater sang ayah, Harvard University, hingga meraih gelar Master of Business Administration.

Nah, untuk mengenal ayah satu anak ini lebih dalam, kita lihat kepribadian Nadiem Makarim dari sisi zodiaknya yuk. Lelaki kelahiran Singapura 4 Juli 1984 ini memiliki zodiak Cancer. Seperti apa kebribadiannya? Simak lebih lanjut, seperti yang dilansir Astrology.

Bos Gojek Nadiem Makarim. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)
Eks bos Gojek Nadiem Makarim. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

1. Ciri Kepribadian

Kepribadian lelaki kanker penuh dengan kontradiksi. Dia lembut, penuh kasih, perhatian, dan selalu mempedulikan orang-orang yang sangat dia sayangi.

Tapi, selalu ingat bahwa lelaki yang lahir di bawah tanda Kepiting memiliki cangkang keras dan capit untuk melindungi dirinya yang rentan saat diserang.

Lelaki Cancer mampu mengambil peran dan bersikap ksatria. Sayangnya, dia sangat peka dan mudah terluka. Dia mungkin tidak akan memberi Anda kesempatan lain untuk melakukan kesalahan setelah Anda melukainya.  

Selain itu, dia juga memiliki ingatan yang panjang, dan tidak pernah lupa begitu dia mengalami sesuatu. Berjalanlah dengan ringan dan bersikap baik pada lelaki Cancer, maka Anda akan dihargai dengan kesetiaan yang abadi.

Intuisi lelaki Cancer juga sangat berkembang, tetapi kadang-kadang bisa terbatas pada orang-orang yang ada di sekitarnya saja. Zodiak ini terlahir untuk hidup dengan orang-orang yang disukainya saja atau yang setipe dengan dirinya.

Kadang-kadang dia perlu dipancing keluar dari cangkang mereka dan zona nyaman mereka untuk benar-benar tumbuh. Seorang lelaki Cancer juga dapat kerap mengalami kerinduan dan nostalgia untuk hal-hal di masa lalu, yang, jika disalurkan secara kreatif, dapat menginspirasi dia untuk menjelajahi sejarah dan dunia mitos.  

2. Cinta

Istri Nadiem Makarim [Instagram]
Istri Nadiem Makarim [Instagram]

Saat jatuh cinta, lelaki Cancer adalah kekasih yang berdedikasi. Dia adalah impian total yang menjadi kenyataan bagi seseorang. Dia bisa muncul sebagai Pangeran Tampan pamungkas, dengan sikap pemujaan yang luar biasa dan menulis surat cinta berbunga-bunga pada pasangannya.  

Lelaki Cancer juga bisa menjadi 'anak mama', jadi bersiaplah. Dan ketahuilah bahwa dia adalah calon yang ideal untuk dibawa pulang bertemu dengan orang tua kekasihnya. Sikapnya akan sempurna saat makan malam, dan dia pasti akan memikat ibu dan ayah kekasihnya untuk berpikir bahwa dia adalah lelaki terbaik.

Bukan cuma itu, lelaki yang lahir di bawah tanda Kepiting ini juga lebih terikat pada romantisme yang ideal daripada kenyataan. Dia juga busa menjadi sangat posesif dan cemburu, selalu takut bahwa apa yang dia miliki akan diambil dari mereka atau hilang begitu saja. Sering kali dia yang sedang sangat cemburu penipu sendiri, jadi pastikan Anda menetapkan batasan yang jelas tentang apa yang Anda berdua inginkan dari komitmen Anda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS