Intermittent Fasting Jadi Kunci Tubuh Bugar Jennifer Aniston

Vika Widiastuti | Yasinta Rahmawati
Intermittent Fasting Jadi Kunci Tubuh Bugar Jennifer Aniston
Jennifer Aniston (Valerie Macon / AFP)

Intermittent fasting sudah teruji minim risiko.

Suara.com - Jennifer Aniston mungkin berusia 50 tahun, tapi ia memiliki tubuh bak wanita berusia 25 tahun. Pemain serial "Friends" itu pun mengungkapkan rahasia di balik sosoknya yang awet muda.

Dilansir dari The Sun, ia mengatakan rahasianya adalah intermittent fasting atau puasa intermiten. Ia menerapkan diet puasa 16:8, di mana hanya makan selama 8 jam sehari dan berpuasa 16 jam.

"Saya melakukan puasa intermiten, jadi tidak ada makanan di pagi hari. Saya perhatikan ada perbedaan besar dalam pergi tanpa makanan padat selama 16 jam," ungkapnya.

Sudah banyak studi yang menemukan bahwa intermittent fasting membantu mengurangi berat badan tanpa menyebabkan seseorang kelaparan.

Puasa intermiten juga dikatakan membantu mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung, menurunkan kadar kortisol dan mengurangi peradangan.

Jennifer Aniston. (Instagram/@jenniferaniston)
Jennifer Aniston. (Instagram/@jenniferaniston)

Selain puasa intermiten, Jennifer Aniston sebelumnya mengakui bahwa dia juga suka menjaga kebugaran tubuh lewat sesi yoga, tinju, kardio, dan meditasi setiap hari.

Mantan Brad Pitt ini merasa cantik dan bahagia setelah menyelesaikan latihan. "Karena aku sudah merawat tubuhku, endorfinku mengalir, darahku memompa. Aku merawat satu tubuh yang kumiliki," ujarnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS