Tak Sekadar Nyaman, Makna 5 Jenis Pelukan dalam Hubungan Asmara

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Tak Sekadar Nyaman, Makna 5 Jenis Pelukan dalam Hubungan Asmara
Pasangan kekasih berpelukan. (Unsplash/Niver Vega)

Pelukan seperti apa yang menjadi favoritmu?

Suara.com - Hampir semua orang suka dipeluk. Sebab, pelukan memang salah satu perlakuan yang membuat nyaman. Selain itu, bisa menjadi bukti nyata rasa sayang dan cinta yang tulus.

Percaya atau tidak, pelukan bisa mengubah suasana hati. Mungkin yang tadinya merasa sedih, cemas, gelisah, setelah itu akan merasa lebih tenang dan bahagia setelah mendapatkan pelukan.

Di balik manfaat tersebut, ternyata pelukan memiliki beberapa makna di dalam hubungan asmara. Kira-kira apa saja, ya? Melansir India Today, berikut penjelasannya.

1. Pelukan dari belakang

Pelukan dari belakang ini memang mengungkapkan kedalaman cinta. Dalam hubungan percintaan, ini berarti pasangan kamu sudah siap melindungi setiap saat.

2. Pelukan dari hati ke hati

Pelukan ini selalu terlihat romantis dan memberikan kenyamanan, terutama ketika bersandar di dada pasangan. Pelukan seperti ini juga yang paling umum dilakukan banyak orang, mulai dari pasangan, orang tua ke anak, bahkan dari teman kita.

Ilustrasi pasangan. (Pexels/Anastasiya Lobanovskaya)
Ilustrasi pasangan. (Pexels/Anastasiya Lobanovskaya)

Pelukan ini mengungkapkan arti sebuah dukungan kepada seseorang. Jadi, kalau kamu memang ingin menunjukkan dukungan kepada teman atau kekasih, jangan ragu lakukan pelukan seperti ini.

3. Pelukan erat

Seseorang akan memberikan pelukan erat sebagai bukti kasih sayang dan bisa membuat hubungan kamu dan pasangan semakin dekat. Pelukan erat ini menjadi bukti bahwa kamu adalah miliknya dan dia adalah milikmu.

Ilustrasi pasangan. (Pexels/Anastasiya Lobanovskaya)
Ilustrasi pasangan. (Pexels/Anastasiya Lobanovskaya)

4. Pelukan saling menatap

Pelukan ini bisa menggambarkan ungkapan jatuh cinta sedalam-dalamnya. Biasanya, dari pelukan ini kamu dan pasangan akan mulai menggoyangkan tubuh dan berdansa. Tentu, pelukan seperti ini bisa membuat kamu merasa sangat dicintai dan bermakna di matanya.

Ilustrasi pasangan menginap di hotel. (Shutterstock)
Ilustrasi pasangan. (Shutterstock)

5. Pelukan singkat

Pelukan singkat bukan berarti dia tidak peduli padamu. Justru pelukan ini bisa menggambarkan kepedulian dan perhatiannya.

Apalagi, bila kamu dan dia sedang terburu-buru, tentu pelukan singkat ini dapat menunjukan pentingnya keberadaan kamu dekat dengannya. Jadi, jangan salah paham dulu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS