Tak Seperti Pejabat, Outfit Nadiem Makarim saat Kunjungan Kerja Disorot

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Tak Seperti Pejabat, Outfit Nadiem Makarim saat Kunjungan Kerja Disorot
Mendikbud Nadiem Makarim memberikan pidato saat acara Lepas Sambut di Kemendikbud, Jakarta, Rabu (23/10). [Suara.com/Arya Manggala]

Nadiem Makarim tampil casual khas menteri milenial.

Suara.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang baru saja dilantik, Nadiem Makarim, kembali dapat sorotan. Kali ini bukan perkara statusnya sebagai milenial sukses tapi outfit Nadiem yang mencolok saat lakukan kunjungan kerja.

Sebuah video yang diunggah akun Instagram @m.bahrunnajach menunjukkan mantan CEO Gojek itu ketika baru turun dari pesawat dan disambut oleh sejumlah pejabat daerah.

Dengan gaya khas milenial, Nadiem turun pesawat dalam balutan outfit serba hitam.

Tak seperti pejabat, Nadiem Makarim tampil casual menggunakan kemeja lengan panjang yang digulung sebatas siku, celana jeans dan sepasang sepatu. Tak lupa, Nadiem menggendong sebuah tas ransel di punggung.

Gaya menteri milenial ini sangat bertolak belakang dengan pajabat daerah yang sudah menanti kehadirannya di bandara.

Nadiem Makarim. (Instagram/@m.bahrunnajach)
Nadiem Makarim. (Instagram/@m.bahrunnajach)

Seperti pejabat pada umumnya, mereka kompak menggunakan seragam putih dan celana hitam. Sambil bersalaman, Nadiem dan para pejabat daerah itu berbincang ringan ketika bertemu.

"Heboh, gaya berpakaian Mas Mendikbud Nadiem Makarim saat kunjungan kerja ke Jawa Timur. Menteri milenial memang beda. Perpaduan kemeja, jeans dan ransel. Simpel nggak kayak pejabat," tulisnya akun @m.bahrunnajach.

Nadiem Makarim. (Instagram/@m.bahrunnajach)
Nadiem Makarim. (Instagram/@m.bahrunnajach)

Nadiem Makarim diketahui melakukan kunjungan kerja ke SDN Gentong, Pasuruan, Kamis (7/11/2019) kemarin. Atap sekolah ini ambruk pada Selasa (5/11/2019) lalu hingga menewaskan satu guru dan satu orang murid.

Selain meninjau SDN Gentong, Nadiem juga mengunjungi rumah Irza Almira dan Savina Arsy Wijaya, korban atap SD yang ambruk tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS