Indonesia Nomor Satu, Ini 10 Destinasi Terbaik yang Ramah di Kantong

Dany Garjito | Amertiya Saraswati
Indonesia Nomor Satu, Ini 10 Destinasi Terbaik yang Ramah di Kantong
Ilustrasi Traveler dengan Budget Terbatas (Pixabay/langll)

Di sini, turis dijamin mendapat pengalaman berkesan yang sebanding dengan pengeluaran.

Suara.com - Bukan rahasia lagi jika Indonesia memiliki banyak destinasi menarik untuk dikunjungi serta aneka wisata alam untuk dijelajahi. Meski begitu, belum lama ini, salah satu daerah di Indonesia juga dinobatkan sebagai destinasi wisata ramah kantong bagi turis.

Hal tersebut diungkap oleh laman Lonely Planet dalam daftar destinasi ramah kantong terbaik untuk dikunjungi di tahun 2020 nanti.

Dalam daftar tersebut, ada total 10 destinasi yang dianggap ramah kantong bagi turis. Tak hanya itu, uang yang dikeluarkan turis juga akan sebanding dengan pengalaman yang didapatkan.

Berikut daftar 10 destinasi wisata tersebut diurutkan dari yang paling bawah.

Athena, Yunani (shutterstock)
Athena, Yunani (shutterstock)

10. Zanzibar, Tanzania

Zanzibar adalah daerah di Tanzania yang dapat dikunjungi dengan kapal feri. Selain menyajikan pantai yang tak kalah indah dari Karibia atau Pasifik, Zanzibar juga dapat menjadi tempat wisata kuliner yang terjangkau bagi turis.

9. Athena, Yunani

Bagi pecinta sejarah, kota Athena di Yunani dapat menjadi destinasi ramah kantong. Di sini, turis dapat mengunjungi Akropolis dan jalanan bersejarah lainnya tanpa mengeluarkan banyak biaya. Selain itu, Yunani juga dikenal punya pantai yang cantik.

8. Cape wine, Afrika Selatan

Cape wine adalah daerah penghasil wine yang berada tak jauh dari Cape Town. Selain wisata kuliner, di sini turis juga bisa menemukan spot untuk safari hingga menjelajah alam liar.

7. Tunisia

Beralih ke Afrika Utara, ada Tunisia yang juga menyajikan wisata ramah kantong. Selain dikenal dengan arsitektur kunonya, Tunisia juga dapat menjadi titik mula untuk mengeksplor gurun Sahara.

Ilustrasi Serbia (Pixabay/alexsrbija)
Ilustrasi Serbia (Pixabay/alexsrbija)

6. Serbia

Serbia merupakan destinasi ramah kantong yang cocok bagi wisatawan pecinta petualangan, biara-biara kuno, dan pabrik wine. Dibandingkan negara Eropa lainnya, Serbia juga lebih jarang dikunjungi sehingga harga barang-barang di sana lebih terjangkau.

5. Azerbaijan

Masih di Eropa, ada Azerbaijan yang cocok bagi travelers dengan budget terbatas namun menginginkan liburan berkualitas. Di Azerbaijan, travelers bisa mendapatkan akomodasi, makanan, dan pengalaman menarik dengan harga lebih murah.

4. Buffalo, New York, Amerika

Selama ini, negara bagian New York dikenal sebagai daerah yang mahal. Meski begitu, turis yang menginginkan liburan murah tetap bisa pergi ke kota Buffalo di New York. Tak hanya itu, kota ini juga terletak berdekatan dengan air terjun Niagara.

3. Madhya Pradesh, India

Untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda di India, wisatawan dapat mengunjungi Madhya Pradesh. Daerah ini menawarkan wisata alam liar dan pengalaman bertemu harimau hingga monyet dengan harga yang lebih murah dibandingkan safari Afrika.

2. Budapest, Hungaria

Budapest sudah lama menjadi destinasi wisata favorit banyak turis. Di sini, wisatawan bisa menemukan pemandian air panas, bar, hingga kafe yang masih lekat dengan gaya arsitektur kuno dan tentunya dengan harga terjangkau.

Pemandangan di pesisir pantai Pulau Komodo, Manggarai Barat, NTT (Shutterstock).
Pemandangan di pesisir pantai Pulau Komodo, Manggarai Barat, NTT (Shutterstock).

1. Nusa Tenggara Timur, Indonesia

Terakhir, ada Nusa Tenggara Timur yang menduduki peringkat pertama destinasi ramah kantong.

Jika dibandingkan Bali, Nusa Tenggara Timur punya pantai yang tak kalah cantik serta masih jarang dikunjungi turis. Selain itu, Nusa Tenggara Timur juga punya banyak spot diving yang keindahannya tak perlu dipertanyakan.

Tidak heran, Nusa Tenggara Timur pun dipilih sebagai destinasi ramah kantong terutama bagi travelers independen yang punya budget terbatas.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS