alexametrics

Fashion Show, Zaskia Adya Mecca Pamer Desain Menggemaskan dari Gambar Anak

Ririn Indriani | Vessy Dwirika Frizona
Fashion Show, Zaskia Adya Mecca Pamer Desain Menggemaskan dari Gambar Anak
Zaskia Adya Mecca bersama sang kakak, Tasya Nur Medina saat fashion show ISEF 2019 di Jakarta. (Suara.com/Vessy Dwirika Frizona)

Anak Zaskia Adya Mecca, Kaba (3) senang menggambar.

Suara.com - Kehidupan Zaskia Adya Mecca sebagai ibu rumah tangga, membuatnya tidak jauh dari mengurus anak-anak. Maka, ketika diminta terlibat fashion show membawakan brand fesyen miliknya, perempuan yang tidak memiliki latar belakang desainer ini langsung mengambil inspirasi yang tidak biasa, yaitu dari gambar buah hatinya.

"Karena aku bukan desainer, nggak bisa gambar dan bikin pola, dan aku taunya cuma jualan baju aja, jadi aku pikir udahlah kali ini aku mau libatin anak-anak. Aku ngambil tema Kaba, anak ku yang nomor 3. Dia suka banget sama ondel-ondel. Dia selalu punya gambar buat aku dan menurut aku gambar dia lucu dan unik-unik, sangat menarik dan original. Aku ambil gambar-gambarnya Kaba buat jadi desain baju, jilbab, dan semuanya," cerita Zaskia Adya Mecca panjang lebar kepada Suara.com saat ditemui dalam acara ISEF 2019, baru-baru ini di Jakarta.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa gambar-gambar yang ada di baju adalah gambar anak-anak. Spesial gambar Kaba, karena dia suka ondel-ondel jadi sering banget gambar ondel-ondel. Ada gambar sang suami, Hanung Bramantyo juga, dan gambar Kala.

Baca Juga: ISEF 2019, Eksisnya Pemain Industri Fashion Halal di Indonesia

Karya Zaskia Adya Mecca lewat brand-nya Bia yang terinspirasi gambar anak ketiganya Kaba (3) yang senang menggambar ondel-ondel dipamerkan dalam Fashion Show ISEF 2019 di Jakarta. (Suara.com/Vessy Dwirika Frizona).
Karya Zaskia Adya Mecca lewat brand-nya Bia yang terinspirasi gambar anak ketiganya Kaba (3) yang senang menggambar ondel-ondel dipamerkan dalam Fashion Show ISEF 2019 di Jakarta. (Suara.com/Vessy Dwirika Frizona).

"Jadi, aku ingin karya anak-anakku kalau sudah besar tahu bahwa karya saat masih kecil tak hanya jadi tumpukan kertas, tetapi jadi karya Bia (panggilan Zaskia sebagai ibu) juga. Mereka tau aku sudah mengajak mereka berkolaborasi sejak kecil. Sehingga mereka semangat untuk terus membuat karya. Dengan begitu aku ingin anak-anak yang lain terpacu menggali jiwa art mereka untuk dijadikan sesuatu. Jadi bisa membuatkan sesuatu dari apa yang mereka buat," terangnya.

Sementara si kecil, Kaba yang baru berusia 3 tahun sangat senang begitu tahu gambarnya masuk dalam desain pakaian yang dibuat oleh brand fesyen sang ibu. Zaskia Adya Mecca juga mengajak Kaba memberi kejutan pada akhir fashion show sebagai partner kolaborasi.

"Happy banget, Kaba senangnya luar biasa. Pas aku pakai bajunya buat pemotretan dia kaget, 'itukan gambar Aba', dan sebenernya dia belum pernah liat secara keseluruhan. Aku nggak sabar nunggu fashion show, karena nanti yang keluar parther kolaborasiku adalah anak sendiri, bukan seperti desainer lain yang dengan partner kerja. Makanya anak-anak ku akan datang. Mereka juga naik stage, karena aku bukan desainer maka ketika ada fashion show aku nggak mau hanya jalan aja, ingin ada sesuatu yang lebih menarik. Aku mengemas show yang beda," tutup Zaskia Adya Mecca bersemangat.

Komentar