Bersantai dan Nikmati Pengalaman Berendam di Banyu Panas Palimanan Cirebon

Fabiola Febrinastri
Bersantai dan Nikmati Pengalaman Berendam di Banyu Panas Palimanan Cirebon
Ilustrasi liburan ke Cirebon. (Sumber : nativeindonesia.com)

Cirebon memiliki beberapa bangunan keraton yang masih terjaga dengan baik.

Suara.com - Kota Cirebon memang terkenal sebagai destinasi wisata sejarah. Apalagi, pada masa lalu Cirebon menjadi pusat penyebaran Agama Islam di Jawa Barat. Tidak hanya itu, Cirebon juga memiliki beberapa bangunan keraton yang masih terjaga dengan baik. Namun, Cirebon juga punya banyak destinasi lain yang tak kalah menarik. Sebagai alternatif, kamu dapat mencoba untuk berlibur ke Banyu Panas Palimanan.

Ilustrasi liburan ke Cirebon. (Sumber : nativeindonesia.com)
Ilustrasi liburan ke Cirebon. (Sumber : nativeindonesia.com)

Banyu Panas Palimanan merupakan wisata murah meriah yang dapat dikunjungi oleh siapa saja. Di sini, kamu akan menjumpai keberadaan kolam air panas alami yang berkhasiat mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Lokasinya juga berada jauh dari keramaian kota, sehingga kamu dapat bersantai dengan tenang saat berendam. Tidak hanya itu, tempat ini juga sudah berkembang cukup baik dengan disertai fasilitas memadai.

Daya Tarik Wisata Banyu Panas Palimanan
Ketika liburan ke Banyu Panas Palimanan, kamu akan menemukan kalau kolam air panas di sini berbeda dengan wisata serupa di tempat lain. Hal yang membedakan Banyu Panas Palimanan dengan destinasi kolam air panas lain di antaranya adalah:
1. Lokasi yang mudah dijangkau
Tempat wisata ini berlokasi di Kecamatan Gempol, Cirebon yang relatif sangat mudah dijangkau. Alasan kenapa tempat ini dapat dijangkau dengan mudah adalah karena lokasinya yang berada di kawasan dataran rendah. Hal ini cukup unik, karena biasanya sumber air panas muncul di dataran tinggi.

2. Fasilitas yang memadai
Wisata Banyu Panas Palimanan juga menawarkan fasilitas yang cukup lengkap. Di sini, kamu bisa menemukan fasilitas berupa musala, ruang ganti, toilet, warung makan, ataupun gazebo yang menjadi lokasi bersantai.

3. Air panas berwarna kebiruan yang bersih
Keunikan berikutnya dari Banyu Panas Palimanan bisa kamu dapatkan dengan melihat kondisi airnya yang bersih dan cantik. Air panas alami yang ada di tempat ini, terlihat berwarna kebiruan. Karena itu, kolam air panas di tempat wisata ini, terlihat begitu indah ketika diabadikan dalam jepretan kamera.

4. Menyehatkan
Air panas alami yang ada di tempat wisata ini memiliki kandungan belerang tinggi. Mineral ini memiliki khasiat mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

5. Pemandangan alami yang indah
Lokasi dari tempat wisata ini juga menawarkan pemandangan yang indah. Dari kolam air panas alami ini, kamu dapat menyaksikan area perbukitan alami yang masih hijau. Ditambah lagi, desain penataan kolam juga membuat tempat ini kian memesona.

Tiket Masuk Banyu Panas Palimanan
Para wisatawan yang ingin berkunjung ke Banyu Panas Palimanan, hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu per orang. Namun, kamu diharuskan untuk mengeluarkan biaya tambahan kalau ingin berendam, sebesar Rp 10 ribu.

Saat berkunjung ke Banyu Panas Palimanan, kamu juga bisa memilih untuk singgah ke destinasi wisata terdekat. Pilihannya cukup banyak. Kamu bisa berkunjung ke Telaga Remis, Situ Sedong, serta Telaga Nilam.

Kesempatan liburan ke Banyu Panas Palimanan bisa kamu lakukan kapan saja. Apalagi, saat ini tersedia layanan dari Airy yang menyediakan sarana hotel di Cirebon yang murah meriah. Ditambah lagi, keberadaan aplikasi Airy memberi kemudahan karena bisa pesan online. Tak ketinggalan, ada banyak promo hotel yang bisa dimanfaatkan selama menggunakan Airy.

Kemudahan dan tarif menginap yang murah meriah itu juga disertai dengan kualitas pelayanan yang baik. Kamu bakal memperoleh kamar dengan pendingin AC dan disertai dengan fasilitas berupa akses internet WiFi gratis. Dengan fasilitas seperti itu, liburan murah tetap bisa dilakukan dengan nyaman.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS