Cerita Mistis Ganjar Pranowo Jadi Gubernur Usai Naik Sepur Kluthuk Jaladara

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Cerita Mistis Ganjar Pranowo Jadi Gubernur Usai Naik Sepur Kluthuk Jaladara
Cerita Mistis Ganjar Pranowo Jadi Gubernur Usai Naik Sepur Kluthuk Jaladara [Suara.com/Vessy]

Pak Jokowi juga masuk ke ruang masinis itu, eh benar jadi gubernur juga," seru Ganjar Pranowo.

Suara.com - Cerita Mistis Ganjar Pranowo Jadi Gubernur Usai Naik Sepur Kluthuk Jaladara.

Benda-benda peninggalan kuno berusia ratusan tahun kerap masih dikeramatkan oleh sebagian orang karena memiliki daya magis yang sangat kuat. Tak ayal, kesaktiannya terkadang membuat sesuatu mungkin terjadi.

Membahas soal benda kuno, di kota Solo, masih tersisa satu moda transportasi berusia lebih dari seratus tahun yang masih beroperasi hingga kini.

Benda tersebut ialah kereta uap lokomotif Sepur Kluthuk Jaladara keluaran tahun 1896. Kereta uap lokomotif bernomor seri C1218 disebut-sebut hanya ini satu-satunya kereta tua yang masih beroperasi di dunia.

Di samping kekuatan fisiknya yang masih juara, kereta uap ini juga memiliki kekuatan lain yang berbau mistis. Percaya, tak percaya beberapa nama lolos menjadi pejabat negeri setelah menaiki kereta lokomotif uap C1218. Hal itu diakui sendiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Kereta Uap Lokomotif Solo [Suara.com/Vessy]
Kereta Uap Lokomotif Solo [Suara.com/Vessy]

"Waktu saya sedang pencalonan menjadi gubernur periode pertama, ada event di Solo. Nah, saya diajak jalan-jalan naik kereta lokomotif. Kemudian saya diajak naik masuk ke ruang masinis. Lalu saya disuruh pegang salah satu bagian yang ada di dalam ruang itu, eh nggak lama saya terpilih menjadi gubernur," ucap Ganjar saat ditemui Suara.com di kota Solo baru-baru ini.

Hal ini diikuti Jokowi, dan lolos Jadi Gubernur, Klik NEXT untuk baca selengkapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS