Siap-Siap Sambut Black Friday, Pesta Belanja Online di Akhir November

Vania Rossa
Siap-Siap Sambut Black Friday, Pesta Belanja Online di Akhir November
Ilustrasi belanja online. (Shutterstock)

Tahun ini, Black Friday akan jatuh pada tanggal 29 November 2019.

Suara.com - Pernah dengar istilah Black Friday? Black Friday adalah fenomena tahunan yang ramai di Amerika Serikat dan Eropa, istilah yang dipakai untuk menandai hari Jumat setelah perayaan Thanksgiving. Itu sebabnya, bagi masyarakat Indonesia, Black Friday mungkin kurang begitu familiar.

Black Friday pun bukan sembarang hari Jumat. Pada hari tersebut, berbagai toko akan memberi diskon besar-besaran. Ada banyak barang murah yang bisa kita dapatkan di hari itu. Meski tidak termasuk budaya Indonesia, belakangan berbagai toko online dan ecommerce dalam negeri pun ikut meramaikan Black Friday dengan memberi aneka promo dan diskon.

Nah, momen diskon Black Friday ini termasuk yang paling ditunggu, karena kita bisa belanja aneka barang berkualitas dengan harga super miring. Dan ingat, ya, tahun ini, Black Friday jatuh pada tanggal 29 November 2019.

Empat hari menjelang pesta belanja online Black Friday, CupoNation Indonesia, portal diskon online di Indonesia yang beroperasi di 20 negara, merangkum beberapa trik yang kerap digunakan para peritel online dalam menyambut Black Friday, yang bisa jadi panduan buat Anda, para pemburu diskon.

1. Perhatikan landing page khusus Black Friday

Ecommerce biasanya mempromosikan Black Friday melalui banner di halaman depannya. Landing page ini khusus untuk mempromosikan produk dan promo yang akan ditawarkan saat Black Friday. Ini akan memudahkan Anda untuk mencari penawaran produk terkait Black Friday.

2. Baca panduan artikel tentang penawaran produk khusus Black Friday

Ecommerce atau toko online biasanya akan mengulas tips dan guideline bagi para pelanggan tentang promo diskon Black Friday. Dari sini, Anda akan mendapat gambaran produk apa saja yang ditawarkan, jenis promo yang ditawarkan, dan kapan Anda bisa mulai berburu diskon.

3. Manfaatkan kode promo

Kode promo biasanya diberikan oleh toko untuk menarik pelanggan, bentuknya bisa berupa potongan harga, diskon ongkos kirim, atau cashback.

4. Gunakan penawaran pengiriman gratis

Pengiriman gratis biasanya paling sering dijadikan andalan oleh para toko online atau ecommerce untuk menarik perhatian pelanggannya. Perhatikan syarat dan ketentuan yang diberlakukan untuk mendapat penawaran pengiriman gratis ini, dan pastikan Anda tidak melewatkannya.

5. Aktif memantau sosial media 

Sosial media adalah jalan yang paling mudah bagi toko online untuk terhubung dengan pelanggan. Mereka kerap mempromosikan penawaran Black Friday-nya di Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, atau Google+.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS