Gelar Fashion Show Koleksi Terbaru, Chanel Gandeng Sutradara Pemenang Oscar

Dany Garjito | Kintan Sekarwangi
Gelar Fashion Show Koleksi Terbaru, Chanel Gandeng Sutradara Pemenang Oscar
Fashion show Chanel. (Instagram/@chanelofficial)

Panggung catwalk fashion show Chanel kali ini terinspirasi dengan kediaman pendiri merek high end ini.

Suara.com - Bukan menjadi rahasia lagi jika fashion show Chanel selalu mencuri perhatian. Sebab selalu identik dengan konsep catwalk yang megah dan mempunyai tema yang unik setiap gelarannya.

Dulu, ada Karl Lagerfeld yang menjadi tokoh di balik megah dan suksesnya fashion show Chanel. Sepeninggalan desainer ikonik tersebut, ciri khas tersebut tetap diabadikan sampai saat ini.

Dilansir dari laman The Guardian, gelar fashion koleksi terbaru dari Chanel baru saja digelar pada Rabu, (04/12/2019) di Grand Palais Paris, Prancis.

Di koleksi terbaru ini Chanel mempresentasikan di dalam kalender mode konvensional (Spring-Summer atau Fall-Winter). Koleksi ini dinamakan Metiers d'Art 2019-2020 yang merayakan karya para ikon Chanel. Mulai dari seniman bordir, pembuat bulu, hingga sepatu.

Diketahui bahwa Karl pertama kali menggelar fashion show pada 2002. Tahun lalu, fashion show bertema Mesir di Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat, menjadi momen terakhir Karl muncul di atas catwalk.

Fashion show Chanel. (Instagram/@chanelofficial)
Fashion show Chanel. (Instagram/@chanelofficial)

Tahun ini adalah tahun pertama untuk Virgine Viard yang dipercaya menjadi penerus Karl. Desainer yang sudah menjadi tangan kanan Karl selama 30 tahun ini akhirnya menggandeng sutradara ternama Sofia Coppola.

Sutradara wanita tersebut pernah memenangkan piala Oscar untuk kategori Best Writing dan Original Screenplay di Academy Awards. Kolaborasi ini terwujud dalam bentuk panggung catwalk yang menyerupai apartemen pendiri Chanel, Gabrielle 'Coco' Chanel.

Gigi Hadid di Fashion show Chanel. (Instagram/@gigihadid)
Gigi Hadid di Fashion show Chanel. (Instagram/@gigihadid)

Di apartemen itu juga untuk pertama kalinya Coco Chanel menggelar fashion show pertama sekitar seabad yang lalu. Tak heran jika hunian tersebut sarat akan sejarah yang sangat kental.

Para model muncul dari atas dan kemudian berjalan menuruni tangga besar berkelok dengan dinding yang dilapisi cermin. Di apartemen aslinya, diceritakan bahwa cermin di tangga membantu Coco Chanel mengamati modelnya dari sudut yang berbeda.

Kaia Gerber di Fashion show Chanel. (Instagram/@kaiagerber)
Kaia Gerber di Fashion show Chanel. (Instagram/@kaiagerber)

"Saya memikirkan tentang tangga itu pertama kali. Saya berimajinasi seorang perempuan turun dari tangga itu. Dia akan pakai gaun apa? Bagaimana sepatunya?" kata Virginie.

Di parade Chanel ini tentu banyak supermodel yang ikut memeragakan koleksi terbaru brand high end tersebut. Ada Gigi Hadid hingga Kaia Gerber ikut serta dalam rangkaian pagelaran fashion show ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS