5 Jenis Outfit yang Sebaiknya Dibawa Saat Liburan ke Kebun Teh Dempo

Fabiola Febrinastri
5 Jenis Outfit yang Sebaiknya Dibawa Saat Liburan ke Kebun Teh Dempo
Jaket parka. (Sumber : gettyimages.in)

Jaraknya dari Kota Palembang sekitar 300 kilometer, dan terletak tepatnya di Kabupaten Pagaralam.

Suara.com - Gunung Dempo merupakan salah satu objek wisata yang populer di kawasan Sumatra Selatan. Jaraknya dari Kota Palembang sekitar 300 kilometer, dan terletak tepatnya di Kabupaten Pagaralam. Nah, jika kamu berencana untuk liburan di area kebun teh yang berada di lereng Gunung Dempo ini, sebaiknya persiapkan beberapa outfit di bawah ini. Apa saja? Yuk, disimak!
1. Jaket Parka

Jaket parka. (Sumber : gettyimages.in)
Jaket parka. (Sumber : gettyimages.in)

Karena berada di kaki gunung, kawasan kebun teh Dempo tentunya memiliki cuaca yang terbilang dingin. Untuk itu, jangan lupa untuk membawa sebuah jaket tebal yang dapat menghangatkan tubuhmu. Jaket parka pun menjadi opsi tepat bagi kamu yang tidak betah dengan suhu dingin.

Selain tetap membuatmu terlihat modis, jenis jaket ini dapat memberi kenyamanan pada tubuh ketika suhu di luar sedang dingin. Ditambah lagi, jaket parka juga dilengkapi dengan tudung kepala yang hangat. Untuk kamu traveller perempuan, pilih jaket parka yang memiliki aksen bulu-bulu di bagian tudung untuk mendapatkan sentuhan yang lebih stylish.

2. Sweter
Outfit selanjutnya yang wajib kamu bawa adalah sweter. Jenis pakaian ini tentunya dapat memberimu kehangatan ketika cuaca di luar terasa dingin. Agar lebih nyaman, sebaiknya pilih yang terbuat dari wol asli, ya. Dengan begitu, sweter yang kamu pakai akan terasa lebih lembut di kulit.

Untuk model sweter, kamu bebas memilih gaya yang ingin ditampilkan. Namun, jika tidak ingin ribet, pilih yang ukurannya pas dengan tubuhmu. Selain lebih praktis, sweter jenis tersebut juga terbilang lebih hangat saat dikenakan.

3. Trench Coat
Bagi kamu para traveller perempuan yang ingin tetap terlihat modis ketika berada di tempat dingin, jangan ragu untuk mengenakan sebuah trench coat. Jenis outfit ini tidak hanya bakal membuat penampilanmu terlihat kece, tetapi juga membantumu menghangatkan tubuh.

Selain itu, trench coat umumnya memiliki bahan yang jauh lebih ringan dibandingkan jenis jaket lainnya. Plus, jenis pakaian ini biasanya dibuat dari bahan yang tahan air, sehingga enak jika dipakai untuk berwisata di tempat-tempat yang berbau alam.

4. Jaket Windbreaker
Sering disamakan dengan jas hujan, jaket Windbreaker memiliki bahan yang lebih ringan dan model yang modis. Jenis outfit ini juga enak untuk dikenakan saat melakukan perjalanan jauh atau pergi ke tempat-tempat yang bersuhu dingin. Jadi, apabila kamu berencana untuk menjelajah kawasan kebun teh di kaki Gunung Dempo, bawalah jaket Windbreaker untuk membuat tubuhmu nyaman.

Jaket ini umumnya juga dilengkapi dengan kantong yang tersembunyi di bagian dalam atau lengan. Fitur tersebut bisa kamu manfaatkan untuk menaruh gawai dan dompet ketika berjalan-jalan di sekitar kebun teh.

5. Syal

Syal. (Sumber : gettyimages.in)
Syal. (Sumber : gettyimages.in)

Syal juga merupakan barang yang wajib kamu bawa saat berlibur ke Kebun Teh Dempo. Itu akan membuat area leher tetap hangat ketika kamu berjalan santai di sekitar kawasan kebun teh. Di sisi lain, syal juga akan membuat penampilanmu tampak lebih menarik.

Pilih syal yang terbuat dari bahan tebal, tetapi terasa lembut di kulit. Agar dapat menunjang penampilanmu, sebaiknya kenakan syal yang memiliki warna serta motif sesuai selera modemu.

Setelah membuat daftar outfit apa saja yang bakal kamu bawa ketika liburan, segera pesan tiket pesawat ke Palembang agar tidak kehabisan! Untuk lebih mudahnya, kamu bisa cek harga tiket pesawat di situs resmi atau aplikasi Airy. Selain praktis dan cepat, tersedia pula layanan refund dan reschedule yang anti-ribet. Tidak cuma itu, kamu juga bisa pesan hotel di Palembang dengan harga yang terjangkau. Segala transaksi di Airy dijamin bebas penipuan dan pastinya tidak bakal mengecewakan pelanggan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS