facebook

Cara Tepat Hapus Makeup dari Wajah, Lakukan dengan 5 Langkah Berikut

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Cara Tepat Hapus Makeup dari Wajah, Lakukan dengan 5 Langkah Berikut
Ilustrasi Membersihkan Wajah. (Shutterstock)

Jangan asal-asalan, begini cara tepat menghapus makeup agar tak merusak kulit Anda.

Suara.com - Se-flawless dan senatural apapun makeup Anda, wajib menghapusnya sepulang bepergian. Malas menghapus makeup bisa mendatangkan banyak masalah bagi perempuan, mulai dari masalah jerawat, kulit iritasi, hingga penuaan dini.

Tapi, tahukah Anda cara menghapus makeup yang benar? Jangan sampai Anda jago bermakeup, tapi tak tahu apa-apa soal keterampilan membersihkan riasan.

Meski kesannya sepele, teknik menghapus makeup yang tepat harus dikuasai setiap perempuan. Hal itu karena menghapus makeup yang tepat berkaitan erat dengan kondisi kulit jangka panjang.

Nah, ini dia lima langkah tepat yang harus diperhatikan saat menghapus makeup, seperti dilansir dari Bright Side.

Baca Juga: Gadis Ini Tidak Hapus Makeup Selama 2 Tahun, Begini Kondisi Kulitnya

Langkah 1: Sebelum menghapus makeup

Pastikan Anda memiliki set pembersih wajah yang diperlukan. Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda harus memilih produk yang bebas minyak. Sebaliknya, produk pembersih yang memiliki efek melembabkan, lebih cocok untuk kulit kering. Pastikan juga untuk membeli pembersih makeup mata yang terpisah. Dan jika Anda suka mengenakan makeup waterproof, gunakan pembersih berbahan dasar minyak.

Sebelum menghapus makeup, pastikan untuk menarik rambut Anda ke belakang sehingga tidak mengganggu pembersihan. Siapkan juga lap basah khusus untuk membersihkan sisa makeup.

Langkah 2: Menghapus riasan di mata

Basahi kapas dengan produk pembersih, kemudian tekan di mata. Tunggu 10-20 detik, lalu gerakkan kapas ke bagian atas mata dengan lembut, tanpa menggosoknya terlalu keras karena kulit di sekitar mata sangat halus.

Baca Juga: Kim Kardashian Tak Hapus Makeup Saat Tidur, Ini Alasannya

Jangan gerakkan kapas ke depan dan ke belakang. Pindahkan satu arah dari sisi dalam ke sisi luar. Kemudian ganti kapas ke sisi yang bersih dan geser ke bawah bagian bulu mata.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar