Transformasi Artis TikTok Bikin Iri, Bobot 225 Kg Turun Jadi 117 Kg

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Transformasi Artis TikTok Bikin Iri, Bobot 225 Kg Turun Jadi 117 Kg
Evelyn LaGrange. (Tiktok/@evefat2fit13)

Transformasinya membuat Evelyn dikenal sebagai artis TikTok.

Suara.com - Seorang wanita asal Texas mengunggah transformasi dirinya melalui aplikasi TikTok. Tak tanggung-tanggung, wanita bernama Evelyn LaGrange ini mengunggah perubahan bobot tubuh yang cukup drastis.

Evelyn susut dari berat badan 225 kg jadi 117 kg. Hal ini dengan cepat menjadikannya artis TikTok karena menginspirasi banyak orang.

Video pertamanya diunggah pada bulan Desember 2019 dan langsung disukai oleh ratusan pengguna TikTok. Evelyn juga panen pujian, sekitar 16 ribu orang pun memenuhi kolom komentarnya.

Melansir dari laman Health, ibu dua orang anak ini mengaku sering stres dan mengunyah makanan membuatnya merasa lebih baik. Selain itu, berat badannya terus menanjak naik setelah melahirkan anak pertamanya pada tahun 2007.

"Sejauh yang aku ingat, makanan selalu bisa menenangkanku ketika stres atau emosi," jelasnya.

Evelyn LaGrange. (Tiktok/@evefat2fit13)
Evelyn LaGrange. (Tiktok/@evefat2fit13)

Evelyn sebenarnya menyadari bobot tubuhnya terus menanjak, tapi ia tak bisa menahan hasrat untuk terus mengunyah. Suatu hari di tahun 2017, ia merasa sakit kepala hebat yang rasanya seperti dipukul tongkat baseball.

Evelyn mulai rabun dan tak bisa melihat dengan jelas. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit. Dia didiagnosa Chiari Malformation, sebuah kondisi di mana jaringan otak memanjang hingga ke saluran tulang belakang.

Hal ini juga yang membuat Evelyn tak bisa mengontrol keinginan buang air besar.

"Dokter bedah syaraf bilang berat badanku harus di bawah 90 kg agar bisa operasi untuk mengurangi tekanan pada otak," jelasnya.

Sejak itu, Evelyn mulai melakukan berbagai diet dan prosedur medis. Pertama, ia menjalani bedah bariatrik jenis gastric sleeve duodenal untuk mengecilkan kapasitas lambung.

Dokter kemudian menyarankan Evelyn untuk diet rendah karbohidrat yang dibarengi dengan aktivitas fisik. Karena kondisi otak Evelyn yang ringkih, ia dilarang melakukan aktivitas berat.

Sebagai solusi, Evelyn rutin cukup membersihkan rumah sambil menari untuk menggerakkan tubuh.

Evelyn LaGrange. (Tiktok/@evefat2fit13)
Evelyn LaGrange. (Tiktok/@evefat2fit13)

Sejak itu, ia mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat dan rutin melakukan semua saran dokter. Selama dua tahun menjalani diet, Evelyn berhasil menyingkirkan 108 kg dan ia masih harus kerja keras sedikit lagi untuk menyentuh angka 90 kg.

Rencananya, Evelyn akan menjalani operasi untuk mengatasi Chiari Malformation ketika berat badannya sudah turun jadi 90 kg. Semangat Evelyn!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS