alexametrics

Kumpul Keluarga Jadi Lebih Erat, Gunakan Desain Japandi di Hunian Anda

Vania Rossa
Kumpul Keluarga Jadi Lebih Erat, Gunakan Desain Japandi di Hunian Anda
Desain Japandi. (Dekoruma)

Desain interior Japandi terbentuk dari dua nilai, yaitu filosofi wabi-sabi asal Negeri Sakura dan lagom dari Skandinavia.

Suara.com - Perpaduan antara dua bahasa desain dan filosofi hidup dari Jepang dan Skandinavia, Japandi (Japanese-Scandinavian), terbentuk dari dua nilai, yaitu filosofi wabi-sabi asal Negeri Sakura dan lagom dari Skandinavia. Wabi-sabi melambangkan keindahan yang muncul dari ketidaksempurnaan, sementara lagom merupakan keseimbangan dari apa yang kita lakukan dalam kehidupan.

Japandi bukan hanya sekadar bahasa desain dan arsitektur, tetapi juga gaya hidup yang membuat Anda dan keluarga sebagai penghuni rumah nyaman, bahagia, dan selalu rindu saat jauh dari rumah.

Filosofi Japandi kemudian bisa diturunkan ke dalam nilai-nilai serta kegiatan yang bisa Anda dan keluarga lakukan untuk menciptakan suasana rumah yang menyenangkan. Di saat yang bersamaan, mempererat hubungan antar anggota keluarga dengan waktu berkualitas yang semakin banyak.

Di luar aktivitas sehari-hari, atmosfir rumah yang menyenangkan, nyaman, rileks, dan feel like home juga perlu didukung dengan desain interior yang sesuai. Desain Japandi di hunian Anda bisa semakin membuat kumpul keluarga terasa lebih nyaman dan berkualitas. Simak inspirasinya dari Dekoruma berikut ini.

Baca Juga: 5 Inspirasi Desain Interior Rumah Bergaya Japandi

Warna putih yang dominan

Desain Japandi. (Dekoruma)
Desain Japandi. (Dekoruma)

Dalam hunian berdesain Japandi, Anda akan menemukan warna putih di berbagai bagian hunian. Putih sendiri adalah warna yang memberikan kesan bersih, luas, dan melambangkan keindahan yang sederhana. Pada ruangan ini, warna putih bisa dilihat pada dinding dan tirai sheer pada jendela.

Selain warna putih, warna lain juga bisa diaplikasikan pada ruangan. Secara spesifik lagi, warna yang dimaksud adalah warna pastel yang kalem dan warna-warna bumi seperti warna cokelat dan hijau pastel atau hijau lumut.

Warna dan motif yang menyegarkan tampilan hunian

Desain Japandi. (Dekoruma)
Desain Japandi. (Dekoruma)

Walaupun warna utama Japandi adalah putih, pastel, serta warna-warna kalem lainnya, desain Japandi juga dilengkapi dengan aksen motif untuk desain yang lebih dinamis. Pada ruangan ini, motif bisa terlihat pada hiasan dinding dan bean bag. Sedikit sentuhan motif simpel membuat ruangan ini terlihat lebih hidup. Ruangan pun akan tampil lebih segar dan tidak monoton begitu saja.

Baca Juga: Kitchen Set 4.0 ala Japandi Style Bisa Ciptakan Sensasi Mau Masak Terus

Minimalis dan fungsional dengan furnitur multifungsi

Komentar