Terungkap! Alasan Orang Indonesia Sering Pesan Kopi Hari Rabu

M. Reza Sulaiman | Lilis Varwati
Terungkap! Alasan Orang Indonesia Sering Pesan Kopi Hari Rabu
Ilustrasi minum kopi bersama gebetan (Shutterstock).

Orang Indonesia disebut sering memesan kopi di hari Rabu. Apa ya alasannya?

Suara.com - Terungkap! Alasan Orang Indonesia Sering Pesan Kopi Hari Rabu

Kopi telah menjadi salah satu minuman favorit masyarakat Indonesia. Ada atau tanpa teman ngopi, orang-orang yang terbiasa mengonsumsi kafein setiap hari mungkin akan merasa ada yang kurang jika belum minum kopi.

Seiring banyaknya gerai kopi yang menjajakan produk di platform digital, kita pun hanya perlu menggunakan telefon pintar untuk mendapat minuman favorit.

Tapi ternyata ada waktu tertentu di mana orang-orang akan banyak memesan kopi melalui merchant online.

"Kalau untuk Indonesia, konsumsi kopi yang paling banyak dalam seminggu itu di hari Rabu. Mungkin karena faktor, itu kan sudah tengah Minggu mendekati weekend, mungkin orang butuh asupan sedikit kafein untuk menyegarkan," kata kepala marketing Grabfood Indonesia Hadi Surya Koe dan di Atrium Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat (21/2/2020).

Sedangkan khusus jam tertentu, lanjutnya, usai waktu makan siang menjadi saat-saat paling ramai pemesanan kopi dilakukan.

"Kita juga melihat kalau konsumsi kopi paling banyak jam 2 siang. Jadi habis makan siang kan orang baisanya mulai ngantuk," katanya.

Menurut Hadi, fenomena itu sering dilakukan oleh konsumen Grabfood yang berdomisili di kota-kota urban dengan konsumsi kopi terbesar. Seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS