Dari Pekerja Restoran Sampai jadi Model, Ini Perjalanan Karier Ruby Wong

Irwan Febri Rialdi | Rima Suliastini
Dari Pekerja Restoran Sampai jadi Model, Ini Perjalanan Karier Ruby Wong
Ruby Wong. (Instagram/@rubywong8)

Perjalanan karier Ruby Wong sebagai model sangat berliku dan penuh dengan kejutan.

Suara.com - Seorang model seksi asal Liverpool berhasil membuat publik takjub karena perjalanan kariernya yang berliku. Wanita bernama Ruby Wong ini ngaku hidup susah ketika belum jadi model seperti sekarang.

Melansir Daily Mail, wanita 24 tahun ini pernah menjalani 3 pekerjaan sekaligus demi menyambung hidup, diantaranya sebagai pekerja restoran, hotel dan bekerja di burger van di pinggir jalan.

Ruby Wong yang tumbuh di Fazakerley dekat Liverpool ini mengingat kembali bagaimana kerasnya ia menjalani hidup kala belum terkenal.

Semua ini berawal ketika temannya yang meminta bantuan Ruby untuk menjadi model pakaian renangnya secara cuma-cuma. Merasa tertarik di dunia fashion, Ruby pun bersedia melakukannya.

Ternyata foto Ruby menjadi model cuma-cuma itu menarik perhatian agensi model Nemesis. Ruby kemudian ditawari pekerjaan sebagai model tetap dan ia mulai menghasilkan ribuan dollar setiap minggunya.

Ruby Wong. (Instagram/@rubywong8)
Ruby Wong. (Instagram/@rubywong8)

Kini Ruby Wong sudah mantap meniti karier sebagai model profesional dan ia baru saja meneken kontrak dengan Boohoo dan JD Sport.

Semasa menjadi model, Ruby Wong menemukan perjalanan barunya mengelilingi belahan dunia yang dulu hanya bisa ia bayangkan, seperti Miami dan Dubai.

Dengan penghasilannya sebagai model, Ruby berhasil membahagiakan orangtuanya dan mengajak mereka liburan ke New York dan membeli berbagai barang mewah.

Ruby Wong. (Instagram/@rubywong8)
Ruby Wong. (Instagram/@rubywong8)

Ruby Wong yang awalnya ragu masuk ke dunia modeling kini merasa sangat bangga, terlebih dirinya diterima dengan baik oleh lingkungan pasca terkenal.

"Mereka sangat mendukung. Orang-orang yang bahkan belum pernah bicara dengan saya sebelumnya, seperti orang-orang dari sekolah melihat saya di JD dan Boohoo dan mengambil gambar atau mengirimkan foto-foto pakaian yang saya modelkan," ujarnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS