Masih SD, Tangan Alessa Lasso Luwes Banget Bikin Kue untuk Ari Lasso

Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
Masih SD, Tangan Alessa Lasso Luwes Banget Bikin Kue untuk Ari Lasso
Luwesnya Tangan Alessa Lasso yang Masih SD Bikin Kue untuk Ari Lasso. (Youtube)

Putri bungsu penyanyi Ari Lasso, Alessandra Lasso, ternyata sangat berbakat membuat kue, lho.

Suara.com - Banyak orang setuju jika bakat anak bisa dilihat dari kecil dengan melihat apa kegiatan yang digemarinya. Ini juga yang nampaknya berlaku bagi putri bungsu penyanyi Ari Lasso, Alessandra Lasso, yang sangat berbakat dalam membuat kue.

Alessandra atau yang lebih akrab disapa Alessa ini masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), tapi ia sudah mahir membuat segala bentuk kue di dapur tanpa campur tangan orang lain. Semuanya ia pelajari secara otodidak dengan melihat tutorial di paltform YouTube.

Fakta ini terungkap saat Ari Lasso mendokumentasikan kegiatan Alessa membuat kue Cinnamon Roll. Kue dibuat dalam rangka merayakan hari ulang tahun Ari Lasso, yang memang langganan setiap tahunnya dibuat Alessa.

"Dia dari kecil, sejak umur 5 tahun sudah bisa bikin cake. Tiap ulang tahunku itu yang bikinin dia ini," ungkap Ari Lasso di channel youtubenya Ari Lasso TV, seperti dikutip Suara.com Jumat (28/2/2020).

Ari mendokumentasikan semua proses pembuatan kue yang dilakukan Alessa, mulai dari membuat adonan, membuat topping, hingga menguleni adonan sampai kalis.

Nampaknya, pelantun 'Misteri Ilahi' ini memang tidak melebih-lebihkan kemampuan Alessa. Hal ini dibuktikan dengan mahirnya tangan Alessa saat beraksi membuat kue. Tampak dalam video Alessa begitu luwes menguleni adonan, dan tangannya tampak lincah tanpa ragu memasukkan aneka bahan.

"Tangannya lemes banget dia bikin (kue)nya. Tangannya enak banget bikinnya, flying gitu," celetuk Ari Lasso sesekali saat memerhatikan Alessa yang asik menguleni adonan.

Kepada Ari Lasso, Alessa memang mengaku bercita-cita memiliki toko kue miliknya sendiri, dan bisa membuat kue untuk orang banyak. Juga, kuenya itu disukai oleh para pengunjungnya.

"Ini anakku bercita-cita punya toko kue, mudah-mudahan deh. Dia pengennya SMA bisa langsung sekolah masak," jelas Ari Lasso.

"Ya, kamu nanti punya toko kue, ada kayak coffee shop-nya, nanti papa yang nyanyi," kata Ari Lasso kepada Alessa setengah berkelakar.

Sementara itu, setelah adonan kue dipanggang dan diberikan sedikit topping gula cair, Cinnamon Roll buatan Alessa pun sukses tersaji. Menurut Ari, rasanya lembut di dalam dan ada cruncy di luar. Katanya, sih, enak dinikmati sebagai teman minum kopi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS