Masya Allah, Ternyata Ini 8 Arti Mimpi Baca Alquran Menurut Tafsir Islam

Bimo Aria Fundrika
Masya Allah, Ternyata Ini 8 Arti Mimpi Baca Alquran Menurut Tafsir Islam
Ilustrasi membaca Alquran. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Dalam dunia nyata membaca Alquran sangat baik

Suara.com - Masya Allah, Ternyata Ini 8 Arti Mimpi Baca Alquran Menurut Tafsir Islam

Alquran merupakan pedoman hidup dan beragama bagi seluruh umat Muslim. Sejak kecil orangtua mengajarkan anaknya untuk membaca dan menghapal kitab suci tersebut.

Tak hanya di dunia nyata, beberapa orang juga pernah mimpi membaca Alquran. Lantas, apa sebenarnya arti mimpi membaca Alquran menurut tafsir Islam? Dilansir dari My Islamic Dream, berikut ini beberapa tafsirnya:

Umat Islam membaca Al-Quran di Masjid Al-Munawwar pada bulan suci Ramadhan di Pancoran, Jakarta, Selasa (5/5).  [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Umat Islam membaca Al-Quran di Masjid Al-Munawwar pada bulan suci Ramadan di Pancoran, Jakarta, Selasa (5/5). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
  1. Membaca Alquran dalam mimpi berarti meningkatkan amal baik seseorang dan bangkit di posisinya.
  2. Jika seseorang menemukan bahwa ia telah menghafal Alquran dalam mimpi, meskipun dalam keadaan sadar ia tidak menghafalnya, itu berarti ia akan memiliki harta yang besar.
  3. Mimpi mendengar ayat-ayat Alquran berarti memperkuat kekuatan seseorang, mencapai akhir yang terpuji dalam hidupnya, dan bahwa seseorang akan dilindungi dari kecemburuan dan kecemburuan orang-orang yang melakukan kejahatan.
  4. Jika orang yang sakit melihat dirinya membaca sebuah ayat dari Alquran, tetapi tidak dapat mengingat bagian mana ayat yang dibacanya dalam mimpi itu, bisa bermakna akan mengalami kesembuhan atau pemulihan dari kondisi apapun.
  5. Bila mimpi melihat dirinya membaca Alquran dan memahami apa yang dikatakannya dalam mimpi, itu menunjukkan kewaspadaan, kecerdasan, keyakinan dan kesadaran spiritualnya.
  6. Jika ayat Alquran dibacakan kepada seseorang, dan jika dia tidak setuju dengan penghakiman ilahi dalam mimpi, itu berarti akan menderita kerugian dari seseorang yang berwenang, atau bahwa hukuman dari Allah SWT akan segera menimpanya.
  7. Bila mimpi melihat dirinya membaca Alquran tanpa minat yang sebenarnya dalam mimpi, itu bisa bermakna ia mengikuti pikirannya sendiri, interpretasi pribadi dan inovasinya sendiri.
  8. Bila mimpi melihat dirinya memakan halaman-halaman Alquran, itu bisa bermakna mendapatkan penghidupan dari pengetahuan yang didapatnya.

Itulah 8 arti mimpi membaca atau melihat Alquran menurut tafsir Islam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS