Belanja Baju Lebaran, Simak 5 Tips Memilih Baju Koko yang Kekinian

Vania Rossa
Belanja Baju Lebaran, Simak 5 Tips Memilih Baju Koko yang Kekinian
Tips Memilih Baju Koko yang Kekinian. (Serbada.com)

Pilih baju koko dengan model kekinian untuk tampil modern.

Suara.com - Model baju koko semakin beragam, seakan tak mau kalah dengan perkembangan busana muslim perempuan. Tapi, bagaimana cara memilih baju koko supaya terlihat modis dan modern? Sebelum belanja baju lebaran, yuk simak tips memilih baju koko yang kekinian berikut ini.

1. Pilih baju koko dengan desain minimalis

Hindari memilih baju koko dengan bordiran yang ramai. Sebaiknya, pilih baju koko berdesain minimalis atau kalaupun memiliki bordiran, pilih yang simpel dan tidak ramai. Akan jauh lebih baik jika Anda memilih baju koko polos untuk kesan modern. Untuk aksen, daripada memilih motif atau bordir, Anda bisa memilih baju koko dengan model kerah Shanghai atau yang dilengkapi lis.

2. Ukuran baju koko harus pas di tubuh

Bukan berarti Anda harus memilih baju koko dengan model slim fit. Tapi, pastikan baju koko yang Anda kenakan tidak tampak kebesaran, baik dari segi panjang baju, lebar baju, hingga panjang lengan. Terlebih, baju koko biasanya tidak dimasukkan ke dalam celana, sehingga akan tampak buruk kalau Anda memakai baju koko yang kebesaran. Kalau Anda belanja online, pastikan Anda menanyakan detil ukuran baju koko agar bisa menyesuaikannya dengan ukuran tubuh.

3. Pilih baju koko yang terbuat dari bahan yang nyaman

Bahan terbaik untuk baju koko adalah katun dan linen. Kedua bahan ini terasa nyaman sekaligus mampu menyerap keringat dengan baik. Jadi, nggak akan membuat gerah atau kepanasan saat dipakai untuk salat.

Anda juga bisa memilih baju koko dengan bahan denim yang sangat modern dan kekinian. Baju koko bahan denim ini lebih kasual, sehingga bisa juga Anda kenakan untuk ke kantor di hari Jumat.

4. Pilih baju koko warna netral

Bukan berarti Anda nggak bisa memilih warna-warna terang, lho. Tapi, baju koko dengan warna netral akan memberi kesan minimalis yang modern buat pria. Misalnya, warna-warna tanah. Keuntungan lainnya, Anda bisa dengan mudah memadankan baju koko dengan bawahan warna apapun.

5. Jika memilih baju koko dengan bordir, pastikan bordirannya halus

Pada baju koko yang murah, kerap ditemui bordiran yang tidak rapi dengan serabut benang yang keluar-keluar. Hal ini tentu saja sangat tak enak dilihat. Jadi, jika Anda ingin membeli baju koko dengan aksen bordir, pastikan bordirannya halus dan rapi.

Nah, setelah tahu kiat memilih baju koko kekinian, saatnya Anda mulai berburu dan belanja baju koko untuk persiapan lebaran nanti. Karena sedang diterapkan social distancing, belanja online saja, ya. Praktis, kok. Cari saja di yang menawarkan begitu banyak pilihan baju koko kekinian.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS