Taman Hiburan Seru dengan Konsep Unik, Cocok Jadi Bucket List!

M. Reza Sulaiman
Taman Hiburan Seru dengan Konsep Unik, Cocok Jadi Bucket List!
IMG Worlds of Adventure, taman hiburan dalam ruangan terbesar. (IMG Worlds)

Ada taman hiburan serba keju di Korea Selatan hingga taman hiburan dalam ruangan terbesar di dunia di Dubai. Simak taman hiburan dengan tema unik berikut ini!

Suara.com - Taman Hiburan Seru dengan Konsep Unik, Cocok Jadi Bucket List!

Wisata ke taman hiburan menjadi salah satu tujuan utama yang akan dilakukan setelah pandemi virus Corona Covid-19 berakhir.

Dunia Fantasi, Disney World hingga Universal Studios merupakan destinasi taman hiburan yang populer dikunjungi masyarakat Indonesia. Padahal, taman hiburan banyak jenisnya loh!

Ada taman hiburan serba keju di Korea Selatan hingga taman hiburan dalam ruangan terbesar di dunia di Dubai.

Ada pula taman hiburan dengan tema bubble tea hingga bikinan supermodel.

Penasaran taman hiburan unik apa yang bisa jadi bucket list wisata Anda? Simak rangkuman Suara.com berikut ini ya!

1. Tokyo Tapioca Land

(Instagram Tapioca Land 2019)
(Instagram Tapioca Land 2019)

Hari ini, bubble tea atau boba begitu digandrungi di Jepang. Minuman khas ini bahkan diolah menjelma beraneka sajian dari bir boba hingga ramen boba.

Sebab kepopulerannya pula, boba jadi inspirasi sebuah taman hiburan yang baru saja beroperasi di Tokyo.

Taman hiburan bertema serba boba itu bernama Tokyo Tapioca Land.

Berdiri tepat di depan Stasiun Harajuku, taman hiburan ini dapat diakses langsung dari Stasiun Meiji Jingu-Mae Metro Tokyo.

Baca selengkapnya

2. Modelland

Model asal Amerika Serikat, Tyra Banks, berencana membuka taman hiburan berkonsep model. (Shutterstock)
Model asal Amerika Serikat, Tyra Banks, berencana membuka taman hiburan berkonsep model. (Shutterstock)

Founder sekaligus pembawa acara America's Next Top Model yakni Tyra Banks akan membuat taman hiburan serupa Disneyland, namun berkonsep model.

Dilansir Dewiku dari Stuff, taman hiburan yang akan diberi nama Modelland itu berlokasi di pusat perbelanjaan Santa Monica Place, Amerika Serikat.

Secara detail, konsep taman hiburan Modelland bertujuan akan memberikan pengalaman berbeda kepada para pengunjung tentang dunia permodelan. Di dalam Modelland dibangun istana hiburan bertingkat.

Meski pemilihan namanya terkesan segmented, namun Modelland bisa dinikmati semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, serta laki-laki dan perempuan.

Baca selengkapnya

3. Imsel Cheese Theme Park

Taman hiburan bertema keju bernama Imsel Cheese Theme Park di Korea Selatan (Facebook/koreatourismmanila)
Taman hiburan bertema keju bernama Imsel Cheese Theme Park di Korea Selatan (Facebook/koreatourismmanila)

Meski keju di Korea Selatan secara historis memang tak begitu populer dibandingkan negara lain, tapi kini bila Anda pelesiran ke negara dengan julukan Negeri Ginseng itu dapat menikmati taman hiburan bertema keju.

Ya, makanan yang terbuat dari susu sapi yang dipasteurisasi ini benar-benar baru masuk dan diterima dalam makanan Korea Selatan dalam beberapa dekade terakhir.

Inilah yang melatarbelakangi dibangunnya sebuah taman hiburan bertema keju pada 2004. Imsel Cheese Theme Park seluas 32 acre tersebut seakan menjadi tanda cinta negara tersebut terhadap keju.

Taman hiburan ini seperti dilansir Metro.co.uk, berada di daerah kecil Imsil, yang sepenuhnya didedikasikan untuk keju. Sayangnya, taman hiburan tersebut tidak memiliki kolam renang fondue raksasa atau roller coaster yang terbuat dari keju.

Sebagai gantinya, di sini Anda bisa belajar berbagai hal tentang keju, bagaimana membuat keju sendiri, makan keju sepuasnya, dan naik banyak wahana bertema keju mini.

Baca selengkapnya

4. IMG Worlds of Adventure

IMG Worlds of Adventure. (IMG Worlds)
IMG Worlds of Adventure. (IMG Worlds)

IMG Worlds of Adventure yang berdiri di atas lahan seluas 1,5 juta meter persegi ini dibuka pada 31 Agustus 2016 lalu.

Taman hiburan ini merupakan kolaborasi bersama Cartoon Network dan Disney's Marvel Universe yang tentunya sangat menarik bagi siapapun yang mengunjunginya.

Pembangunan IMG Worlds of Adventure sendiri menghabiskan dana yang cukup fantastis, yakni sekitar 1 miliar dolar. Diharapkan, taman hiburan ini akan menjadi salah satu destinasi baru di kota Dubai sebagai pusat hiburan, seperti halnya hotel kelas atas dan mal perbelanjaan mewah yang semakin mendominasi cakrawala kota ini.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS