8 Tahun Pacaran, Kate Middleton Sukses Adaptasi Menjadi Keluarga Kerajaan

M. Reza Sulaiman | Lilis Varwati
8 Tahun Pacaran, Kate Middleton Sukses Adaptasi Menjadi Keluarga Kerajaan
Kate Middleton (kiri) bersama Pangeran William. (Shutterstock)

Hidup dan besar sebagai masyarakat biasa, Kate Middleton dinilai cepat beradaptasi sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris ketika sudah menikah.

Suara.com - 8 Tahun Pacaran, Kate Middleton Sukses Adaptasi Menjadi Keluarga Kerajaan

Pangeran William dan Kate Middleton berpacaran selama sekitar delapan tahun sebelum memutuskan untuk menikah. Selama masa pacarannya itu, Kate bisa mulai memahami apa sebenarnya arti baginya untuk bergabung dengan Keluarga Kerajaan.

Seperti dia akan mengalami menjadi seorang putri berarti membatasi kehidupan pribadinya. Dibandingkan pasangan para Pangeran Inggris, Kate jadi yang paling lama melakukan proses pacaran dan tentunya punya banyak waktu untuk memutuskan bergabung dengan keluarga kerajaan.

Sebaliknya, Putri Diana berkencan dengan pangeran Charles kurang dari setahun sebelum keduanya menikah. Sementara Pangeran Harry dan Meghan Markle hanya saling kenal selama sekitar 18 bulan hingga akhirnya mereka bertunangan.

Namun, waktu delapan tahun ternyata tak cukup untuk Kate mengetahui seluruh seluk beluk keluarga kerjaan, kata jurnalis dan penulis Catherine Mayer.

Baca Juga: Curhat Kate Middleton Terkait Megxit, Harry dan Meghan Bangkrut?

"Satu hal yang saya kira dia mungkin tidak tahu, dan sekarang akan tahu, adalah betapa khasnya kehidupan kerajaan," kata Mayer dikutil dari Express.

Menurut Mayer, istana kerajaan merupakan tempat yang aneh. Di mana semua bangunan sebenarnya dibuat untuk pertunjukan bagi publik.

"Jadi mereka benar-benar bukan tentang kenyamanan, tidak tentang kehidupan keluarga," kata Mayer.

Baca Juga: Buka Suara, Istana Kensington Ralat Berita yang Sudutkan Kate Middleton

Dia menambahkan bahwa baru sekarang Kate cenderung memahami semua kompleksitas dan kekhasan kehidupan kerajaan, segala formalitas aneh yang terlibat dalam setiap aspek kehidupan mereka.

Pangeran William, Kate Middleton dan ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte dan si bungsu Pangeran Louis. (Instagram @kensingtonroyal)
Pangeran William, Kate Middleton dan ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte dan si bungsu Pangeran Louis. (Instagram @kensingtonroyal)

"Saya tidak berpikir ada sesuatu yang bisa saya ajarkan pada Kate, saat ini, tentang menjadi anggota Keluarga Kerajaan. Karena dia jelas melakukannya dengan sangat cepat," ucap Mayer.

Periode menarik dari hubungan William dan Kate, menurut Mayer, saat keduanya sempat berpisah pada 2007. Namun kembali bersama dan memutuskan menikah pada 2010.

Mayer menambahkan bahwa Kate dan William, dalam beberapa hal, juga melakukan perombakan pada kebiasaan monarki kerjaan. Seperti menolak petak protokol kerajaan sementara beberapa bangsawan yang lebih tua, seperti Pangeran Charles, berbeda pendapat.

"Dia masih bersikeras bahwa bukan hanya stafnya memanggilnya 'sir' dan hormat atau membungkuk, tetapi juga banyak teman-temannya melakukannya," ucapnya.

Kate dan William pertama kali bertemu di di Universitas St Andrews saat menjadi mahasiswa di sana. Menurut Mayer, Kate dan William mengalami pertemuan dan kisah asmara seperti pada umumnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS