alexametrics

Viral Iklan Biro Jodoh Lawas, Warganet Penasaran Peran Wanita Bernama Rina

Rima Sekarani Imamun Nissa
Viral Iklan Biro Jodoh Lawas, Warganet Penasaran Peran Wanita Bernama Rina
Ilustrasi biro jodoh. (Shutterstock)

Kenapa nama Rina bisa muncul beberapa kali pada kolom kandidat pencari jodoh?

Suara.com - Bagi para pejuang cinta, ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk mencari jodoh. Selain dengan memperluas pergaulan atau minta bantuan teman, biro jodoh juga bisa jadi alternatif.

Di era serba digital, biro jodoh online bukanlah sesuatu yang sulit ditemukan. Selain itu, belakangan semakin banyak aplikasi kencan online yang juga memudahkan orang-orang mencari pasangan idaman.

Namun, pernahkah kamu merasa penasaran bagaimana cara biro jodoh bekerja di masa lalu? Apa yang mereka lalu untuk membantu kliennya mendapatkan pasangan?

Nah, unggahan akun Twitter @OomYahya memberikan gambaran yang cukup jelas tentang salah satu upaya biro jodoh untuk membantu kliennya.

Baca Juga: Awas! Ini 6 Tanda Kamu Haus Akan Cinta dan Kasih Sayang

Viral iklan biro jodoh lawas. (Twitter/@OomYahya)
Viral iklan biro jodoh lawas. (Twitter/@OomYahya)

"Tinder zaman dulu," cuit Yahya, Jumat (12/6/2020).

Dalam foto yang disertakan, terlihat penampakan kolom biro jodoh dalam cetakan lawas koran Harian Pagi MEMORANDUM yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur. Rubrik itu dimuat setiap Sabtu.

Setidaknya ada 12 kandidat yang disebut sedang mencari jodoh. Alih-alih nama asli, tercantum julukan unik sepeti Gadis Anggun Berhoby Memasak, Jejaka Tampan Wiraswasta, Gadis Manis Taat Beragama, hingga Janda Cantik dan Seksi.

Beberapa informasi umum tentang para kandidat juga dicantumkan, seperti umur, status pendidikan, tinggi badan, dan kriteria jodoh idaman. Tercantum pula nomor kontak orang yang bisa dihubungi jika tertarik dengan salah satu kandidat.

Hingga Jumat malam, unggahan tentang kolom biro jodoh lawas itu telah disukai lebih dari 7 ribu kali oleh warganet dan mendapat setidaknya 5 ribu retweets.

Baca Juga: Jika Pacarmu Lakukan 13 Hal Ini, Dia Mungkin Jatuh Cinta pada Sahabatmu

Banyak hal menarik yang kemudian dikomentari warganet Twitter. Ada yang penasaran dengan sosok janda cantik seksi, ada pula yang lebih tertarik dengan gadis manis taat beragama.

Komentar