Tips Mencegah Jerawat Gara-Gara Masker ala Perempuan Korea

Vania Rossa | Lilis Varwati
Tips Mencegah Jerawat Gara-Gara Masker ala Perempuan Korea
Ilustrasi perempuan memakai masker. (Pixabay/Juraj Varga)

Kulit tetap mulus tak berjerawat meski ditutupi masker sepanjang hari, bagaimana caranya?

Suara.com - Pakai masker seharian ketika keluar rumah sudah menjadi protokol kesehatan seluruh warga dunia yang harus dipatuhi. Namun bagi perempuan, ada satu masalah mengintai gara-gara penggunaan masker ini, yaitu munculnya jerawat. Lalu, bisakah kita mencegah jerawat gara-gara masker ini?

Berkaca pada perempuan Korea, bahkan sebelum adanya pandemi, mereka sudah terbiasa memakai masker ketika keluar rumah. Dan yang menarik, kulit wajah mereka tetap mulus meski sepanjang hari memakai masker. Kok bisa?

Ya, ternyata perempuan Korea punya serangkaian aturan dalam merawat wajah sehingga bebas dari jerawat meski memakai masker. Apa saja? Yuk, simak tips mencegah jerawat gara-gara masker ala perempuan Korea, dilansir dari situs Asia One.

1. Gunakan pencuci wajah yang lembut

Setiap kali mengenakan masker untuk waktu yang lama, ada risiko sebum menumpuk di kulit. Anda mungkin jadi ingin mencuci wajah lebih sering dari biasanya.

Sebaiknya, gunakan pembersih wajah yang ringan pasca rutinitas harian selesai pada malam hari. Pilih pencuci wajah yang bisa menjaga keseimbangan pH tetap optimal. Namun, jika kulit Anda sensitif, jangan terlalu sering mencuci wajah. Cukup dua kali sehari.

2. Ganti masker secara rutin

Penumpukan kotoran adalah penyebab utama munculnya jerawat. Jadi sebaiknya ganti masker wajah sesering mungkin.

Penggunaan masker kain pastikan Anda mencucinya dengan benar untuk menghilangkan semua bakteri dan makeup yang menempel.

3. Jangan banyak makeup

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS