Survei: Liburan Sambil Bersepeda Bakal Ngetren saat New Normal

Risna Halidi | Dini Afrianti Efendi
Survei: Liburan Sambil Bersepeda Bakal Ngetren saat New Normal
Ilustrasi aktivitas bersepeda. (Shutterstock)

Wisata alam, area pegunungan dan bersepeda cenderung lebih banyak diminati wisatawan saat new normal.

Suara.com - Tiga bulan di rumah aja praktis membuat banyak orang sangat merindukan liburan atau traveling. Kini tempat wisata sudah dibuka kembali saat new normal, penelitian menyebutkan tren berlibur akan bergeser.

Penelitian yang dilakukan Booking.com mengungkap wisata alam, area pegunungan dan bersepeda cenderung lebih banyak diminati wisatawan saat new normal, sebagaimana rilis yang diterima Suara.com, Rabu (24/6/2020).

Sebanyak 83 persen wisatawan Indonesia, mengatakan pemandangan pegunungan harus mereka dapatkan saat berlibur ke tempat wisata.

Ada 79 persen wisatawan Indonesia sebagai responden bakal tetap aktif bergerak keluar dan bugar saat traveling. Bagi mereka ini adalah motivasi untuk berwisata.

Bahkan 68 persen responden menyebut mereka harus mendapatkan rute pendakian atau perjalanan yang menakjubkan di destinasi wisata, agar tidak mudah dilupakan.

Mengingat bersepeda sedang tren belakangan ini, jadi tidak heran 59 persen wisatawan Indonesia menginginkan jalur pendakian yang menakjubkan yang bisa dilalui dengan bersepeda, sehingga perjalanan menjadi lebih seru.

Sementara penelitian dilakukan menggandeng responden yang sudah melakukan perjalanan selama 12 bulan ke belakang, dan juga mereka yang merencanakan berlibur dalam rentang 12 bulan ke depan.

Sebanyak 22.000 responden digaet untuk survei ini, 1.000 dari Australia, Jerman, Perancis, Spanyol, Italia, Jepang, Cina, Brasil, India, AS, Inggris, Rusia, Indonesia, Kolombia dan Korea Selatan.

Sedangkan 500 orang masing-masing dari Selandia Baru, Thailand, Argentina, Belgia, Kanada, Denmark, Hong Kong, Kroasia, Taiwan, Meksiko, Belanda, Swedia, Singapura, dan Israel. 

Untuk periode pengisian survei dilakukan secara online pada 9 Agustus hingga 28 Agustus 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS