alexametrics

Dududu, Riasan Mata Jennie BLACKPINK Dituduh Hasil Jiplak

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Dududu, Riasan Mata Jennie BLACKPINK Dituduh Hasil Jiplak
Penata Rias BLACKPINK Jiplak Riasan Mata Untuk Jennie (Instagram/Nush.mu)

"Saya merasa penting untuk berbicara tentang plagiarisme di bidang kreatif dan meminta pertanggungjawaban perusahaan-perusahaan ini," tulisnya dalam sebuah unggahan foto.

Suara.com - Makeup Artist yang berbasis di Inggris, Nushafarin, melalui Instagramnya @nush.mu mengunggah kekecewaannya terhadap YG Entertainmet dan Makeup Artist idol grup BLACKPINK bernama Maeng.

Ternyata, hal ini terjadi setelah perempuan yang kerap membuat konten kecantikan tersebut merasa jika salah satu karyanya dijiplak oleh sang Makeup Artist untuk penampilan comeback personel BLACKPINK, Jennie.

Februari lalu, Nushafarin memang pernah mengunggah sebuah foto riasan yang berfokus pada kelopak matanya.

Ia menggambarnya dengan efek seperti kobaran api berwarna merah muda dengan keterangan "Pretty in pink".

Baca Juga: 9 Wajah Asli Personel Kuburan Band Tanpa Makeup Seram

Tak disangka jika seni wajah yang sama, diduga, dijiplak oleh Maeng sebagai riasan untuk Jennie BLACKPINK. Bahkan, warna dan bentuknya pun dianggap begitu mirip.

Dalam unggahannya pada 22 Juni, Nushafarin mengatakan kasus sepeerti ini sudah sangat familiar. Hal yang dimaksud Nushafarin adalah merek atau bisnis yang lebih besar, meniru merek dan pencipta yang lebih kecil tanpa izin atau kredit, dan tentunya mengambil untung dari hal tersebut.

"Tidak dapat diterima ketika merek besar seperti YG membayar seorang artist untuk menciptakan kembali karya saya tanpa menjangkau saya dan tidak memberi kredit apa pun," tulisnya.

"Saya merasa penting untuk berbicara tentang plagiarisme di bidang kreatif dan meminta pertanggungjawaban perusahaan-perusahaan ini," tulisnya dalam sebuah unggahan foto.

Banyak penggemar kecewa dengan YG Entertainment dan Maeng dan telah menyatakan dukungan mereka untuk Makeup Artist tersebut. Karena itu Nushafarin mengucapkan rasa terimakasihnya pada unggahan ini.

Baca Juga: Bantu Warga Terdampak Pandemi, Endar Beri Layanan Makeup Gratis Pengantin

"Saya minta maaf jika saya tidak dapat membalas pesan indah semua orang, tetapi saya ingin mengambil kesempatan ini untuk memberi tahu Anda betapa saya menghargai semua cinta dan dukungan yang telah saya perlihatkan," tulisnya dalam keterangan foto.

Komentar