Liburan Hemat dengan Pesawat Bukan Sekadar Mimpi dengan Tips Ini

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Liburan Hemat dengan Pesawat Bukan Sekadar Mimpi dengan Tips Ini
Ilustrasi pesawat. (Dok : lovemoney.com).

Hari-hari di luar hari libur dan perayaan keagamaan merupakan periode low season.

Suara.com - Berlibur dengan menggunakan pesawat memang terdengar sangat eksklusif yang hanya bisa dilakukan oleh kalangan tertentu saja.

Harga tiket pesawat terbang yang lebih mahal dibandingkan tiket alat transportasi lainnya merupakan salah satu alasan.

Padahal, sebenarnya ada banyak sekali cara untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih terjangkau. Tidak hanya untuk tujuan wisata saja, penawaran harga tiket pesawat yang murah juga bisa membuat perjalanan bisnis Anda jadi lebih hemat. Ingin dapatkan harga tiket yang murah-meriah? Yuk, simak tips berikut ini.

1. Pilih Low Season Saat Memesan Tiket Pesawat

Salah satu trik untuk mendapatkan tiket pesawat murah adalah dengan membooking selama low season. Low season adalah periode dimana angka turis di kota atau negara tujuan termasuk rendah. Hari-hari di luar hari libur dan perayaan keagamaan merupakan periode low season.

Tidak hanya harga tiket saja, Anda juga bisa menikmati harga penginapan yang lebih terjangkau. Namun jika Anda ingin menikmati liburan atau festival di kota atau negara tertentu, maka lakukan booking tiket pesawat paling tidak sekitar 3 bulan sebelum jadwal keberangkatan. Dengan demikian, Anda dapat membeli tiket PP dengan harga ramah di kantong.

2. Pilih Timing Pemesanan yang Tepat

Trik lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tiket pesawat murah adalah dengan melakukan pemesanan di waktu yang tepat. Perlu diketahui bahwa pada pukul 23:00 atau jam 11 malam, maskapai penerbangan akan melakukan review terhadap pemesanan tiket yang terjadi pada hari itu.

Di saat yang sama, pihak maskapai juga akan melakukan pembatalan reservasi terhadap calon penumpang yang belum melakukan pembayaran. Jika Anda melakukan booking tiket pesawat terbang di jam itu, maka harga yang ditawarkan pun akan jauh lebih murah.

3. Bandingkan Harga Tiket

Kemudahan dalam membeli tiket saat ini semakin mudah berkat adanya aplikasi pembelian tiket. Beberapa perusahaan E-Commerce di Indonesia juga menerapkan sistem booking tiket pesawat secara digital. Dengan menggunakan layanan tersebut, Anda jadi memperoleh kemudahan dalam mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah.

Namun agar Anda mendapatkan harga tiket yang terbaik, jangan terburu-buru membeli tiket pertama yang muncul di jendela pencarian. Lakukan perbandingan harga tiket terlebih dahulu. Anda juga bisa menggunakan aplikasi khusus untuk membantu membandingkan harga tiket. Dengan demikian, Anda pun dapat memperoleh harga tiket pesawat yang terbaik.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS