Tren Fesyen Pria Inggris Saat Lockdown, Seperti Apa?

Vania Rossa
Tren Fesyen Pria Inggris Saat Lockdown, Seperti Apa?
Tren Fesyen Pria Inggris Saat Lockdown. (Instagram/@davidbeckham)

Beberapa selebriti pria, seperti David Beckham dan Harry Styles, ikutan tren fesyen yang satu ini.

Suara.com - Lockdown selama pandemi Covid-19 memunculkan tren fesyen baru di kalangan pria di Inggris. Sejumlah selebritis pria, seperti David Beckham sampai Harry Styles, diketahui memimpin tren fesyen yang disebut cottagecore ini.

Istilah cottagecore, dilansir dari Insider, merujuk kepada gerakan estetika tentang impian tinggal di sebuah gubuk di tengah hutan, membayangkan kehidupan sederhana di tengah buah-buahan segar, udara yang selalu bersih, dan bebas dari teknologi.

Tagar cottagecore pernah marak muncul di platform media sosial seperti Tumblr dan TikTok sekitar tahun 2017, memberi gambaran gabungan antara gaya hidup dan fesyen yang mencerminkan kerinduan pada kehidupan pedesaan nan romantis lewat gaya berbusana tahun 1970-an.

Andrew Groves, seorang profesor fesyen di Universitas Westminster, Inggris, seperti dikutip dari Antara, mengatakan bahwa cottagecore mempengaruhi tren dalam fesyen pria selama pandemi sebagai pelarian dari rasa jenuh di rumah yang sumpek.

"Selama lockdown, orang-orang merasa terjebak di dalam apartemen mereka yang sumpek di kota yang sesak, jadi masuk akal kalau mereka mendambakan kehidupan dengan latar belakang kehidupan pastoral di mana seseorang bisa merasa santai, nyaman dan bebas dari penyakit," kata sejarawan Andrew Luecke, seperti dilansir dari Guardian.

Aktivitas-aktivitas yang berkenaan dengan cottagecore seperti memanggang roti, berkebun, dan merajut juga jadi tren selama pandemi.

Di Inggris, pencarian "gaya kakek-kakek/granddad style" ini meningkat tajam, di mana pencarian dengan kata kunci flat caps mampu meraup 27.100 pencarian, cardigans mencapai 40.500, dan smocks sampai 74.000 pencarian.

Tren Fesyen Pria Inggris Saat Lockdown. (Instagram/@davidbeckham)
Tren Fesyen Pria Inggris Saat Lockdown. (Instagram/@davidbeckham)

David Beckham sendiri menerjemahkan cottagecore dalam gaya berbusananya yang dia bagikan dalam akun Instagramnya.

Akhir-akhir ini Beckham sering mengunggah foto-foto dirinya di mana dia berpose dengan bergaya bak seorang petani dengan latar belakang langit biru yang cerah dengan hamparan padang rumput yang hijau, dengan ia mengenakan topi flat, cardigan wol atau korduroi, serta jumper.

Pilihan busana lain versi Beckham yang bisa dicontek jika ingin bergaya cottagecore adalah atasan smock berkerah V.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS