Mantan Dokter Menolak Ketika Diminta Membantu Tangani Pasien Covid-19

Vania Rossa | Lilis Varwati
Mantan Dokter Menolak Ketika Diminta Membantu Tangani Pasien Covid-19
Ilustrasi dokter / tenaga medis / tenaga kesehatan (pixabay/DarkoStojanovic)

Dokter tersebut telah pensiun selama 30 tahun. Apa alasan ia menolak permintaan tersebut?

Suara.com - Mantan dokter yang kini menjadi komedian Inggris Harry Hill ditawari kembali pekerjaan lamanya untuk menangani pasien Covid-19. Padahal pembawa acara televisi itu sudah pensiun sebagai doker sejak 30 tahun lalu.

Komedian berusia 55 tahun itu diminta oleh salah satu pejabat National Health Service (NHS) Inggris bekerja di Rumah Sakit Nightingale London untuk bantu merawat pasien Covid-19 selama pandemi.

Tetapi Harry, yang memiliki nama asli Matthew Keith Hall, menolak permintaan tersebut. Ia mengingatkan bahwa dirinya hanya seorang dokter junior saat bertahun-tahun yang lalu. Harry merasa wajib menolak karena kurangnya pengalaman sebagai dokter.

"Saya merasakan keringat dingin membasahi punggung saya dan saya berkata, 'sejujurnya saya di London Selatan sehingga akan sangat sulit bagi saya untuk mencapai (ke rumah sakit)'," katanya kepada Jason Manford di The Weekly.

Harry Hill, Mantan Dokter yang Menolak Ketika Diminta Membantu Tangani Pasien Covid-19  (Mirror)
Harry Hill, Mantan Dokter yang Menolak Ketika Diminta Membantu Tangani Pasien Covid-19 (Mirror)

Harry diminta untuk bertugas di rumah sakit Nightingale yang terletak di London timur.

"Saya mengatakan kepadanya, 'Itu 30 tahun yang lalu. Saya hanya seorang dokter junior dan spesialisasi saya adalah kedokteran umum. Saya telah mengembalikan formulir dan kemudian saya berpikir, 'Ya Tuhan. Apa yang sebenarnya bisa saya lakukan?'," cerita Harry.

Harry Hill pernah bekerja di Doncaster Royal Infirmary saat berusia 25 tahun. Namun, ia memutuskan untuk berhenti dari profesi itu dan terjun ke industri komedi.

Harry akhirnya mendapatkan acara TV sendiri yang sukses, seperti serial Channel 4 Harry Hill dan Harry Hill's TV Burp yang berlangsung dari 2001 hingga 2012.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS