facebook

Kuah Merah Jadi Khas, Sop Merah Bu Asih Jadi Destinasi Kulineran Wisatawan

Silfa Humairah Utami | Arendya Nariswari
Kuah Merah Jadi Khas, Sop Merah Bu Asih Jadi Destinasi Kulineran Wisatawan
Ilustasi Sop. (Shutterstock)

Sop Merah Bu Asih selalu ramai kalau sudah terkenal dan banyak penggemarnya, maka tak heran sering antri.

Suara.com - Untuk pecinta Sop, rasa dan tampilan kuah tidak kalah penting. Biasanya yang bening dan berkaldu jadi favorit. Nah, Sop Merah Bu Asih ini punya keistimewaan kuah cabai pedas nan gurih untuk pecinta makanan pedas .

Memiliki cita rasa unik yang khas, nggak heran warung sop ayam yang satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dalam dan luar kota.

Memiliki banyak penggemar  maka tak heran sering antri di jam makan siang hingga sore.

Sop Merah Bu Asih di Yogyakarta. (Instagram/@makankeliling)
Sop Merah Bu Asih di Yogyakarta. (Instagram/@makankeliling)

Tetapi karena orang-orang di sini lebih menyukai menu sop merahnya, akhirnya menu nasi dan mie tersebut dihilangkan. Warung sop ayam di Yogyakarta ini, biasanya mulai dipadati pengunjung pada pukul 18.00 ke atas.

Baca Juga: Dilengkapi Taburan Koya, Begini Ternyata Resep Mudah Bikin Soto Lamongan

Di Sop Merah Bu Asih ini kalian juga bisa memilih isian sop, lho. Mulai dari sayap, dada, paha, hingga ati ampela bisa kamu nikmati di sini. Kamu nggak doyan pedes? Jangan khawatir, di sini kalian bisa memesan sop bening yang nggak kalah enak dengan si sop merah.

Sop Merah Bu Asih di Yogyakarta. (Instagram/@pelesirankulinerjogja)
Sop Merah Bu Asih di Yogyakarta. (Instagram/@pelesirankulinerjogja)

Irisan daging lembut yang menggoyang lidah, dipadu dengan kuah pedas strong kaya akan rempah membuat kuliner yang satu ini berhasil jadi idola pecinta kuliner. Buat yang ingin mencoba sop merah ini, kalian bisa datang ke Jalan Kolonel Sugiono No.74, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta.

Sop Merah Bu Asih ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga 22.00 WIB. Kuliner Yogyakarta yang satu ini nggak memiliki tempat parkir yang luas, guys. Jadi saran Suara.com, buat yang ingin mencicipi sop merah di tempat, kalian bisa datang naik motor atau naik angkutan umum.

Untuk kamu yang suka pedas, jangan lupa mampir ke Sop Merah Bu Asih kalau kalian sedang mengunjungi destinasi wisata di Yogyakarta. Dijamin nagih, deh.

Baca Juga: Usai Bakso Diludahi, Netizen Temukan Paku Berkarat di Mangkok Soto

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar