Pria Ini Poligami 39 Istri dan Punya 94 Anak, Akui Masih Ingin Tambah!

Rima Sekarani Imamun Nissa
Pria Ini Poligami 39 Istri dan Punya 94 Anak, Akui Masih Ingin Tambah!
Ilustrasi pasangan. (Pexels/Anastasiya Lobanovskaya)

Dari poligami tersebut, si pria juga telah memiliki 39 menantu dan 33 cucu.

Suara.com - Seorang pria bernama Ziona dilaporkan memiliki 39 istri. Dari poligami itu, dia setidaknya telah memiliki 94 anak, 39 menantu, dan 33 cucu.

Ziona adalah pemimpin sekte Kristen, Chana Pawl, yang dibentuk ayahnya sendiri pada 1942 lalu. Sekte ini memiliki sekitar 2.000 anggota.

Kepada The Sun di tahun 2011, sebagaimana dilansir dari Daily Star, Senin (13/7/2020), Ziona mengatakan, "Hari ini saya merasa seperti anak istimewa Tuhan. Dia memberi saya begitu banyak orang untuk dijaga."

"Saya menganggap diri saya pria yang beruntung menjadi suami dari 39 wanita dan kepala keluarga terbesar di dunia," ujar pria asal Mizoram, negara bagian India itu kemudian.

Pria Ini Poligami 39 Istri dan Punya 94 Anak, Akui Masih Ingin Tambah! - 1
Ilustrasi poligami. (Shutterstock)

Sekte Chana Pawl disebut memungkinkan para lelaki memiliki istri sebanyak mungkin. Berdasarkan laporan The Telegraph, Ziona bahkan menikah sepeluh istrinya dalam rentang waktu hanya setahun. Dia juga dikatakan menikahi wanita miskin di desa terdekat sehingga bisa menjaga mereka.

Ziona menikahi istri pertamanya, Zatthiangi, ketika dia berusia 17 tahun. Wanita itu kemudian bertanggung jawab mengatur berbagai hal terkait kegiatan rumah tangga. Dia memberi tahu istri-istri lainnya, kapan mereka harus bersih-bersih, mencuci, dan memasak di rumah.

Ziona sendiri tinggal bareng semua istrinya di sebuah rumah besar empat lantai yang mirip asrama. Begitu pula dengan puluhan anak-anak, 14 menantu perempuan, dan 33 cucu Ziona. Sementara, anak perempuan yang sudah menikah tinggal terpisah dengan 26 menantu prianya.

Keluarga pria yang kini berusia 74 tahun itu benar-benar besar. Tak heran jika hanya untuk sekali makan malam, mereka mereka butuh 30 ekor ayam serta ratusan kilogram kentang dan beras.

Ilustrasi cinta. (Shutterstock)
Ilustrasi cinta. (Shutterstock)

Mereka menanam banyak tanaman pangan di kebun belakang rumah, termasuk bayam, kol, sawi dan brokoli. Dalam laporan Life Beyond Numbers, Ziona juga disebut menerima sumbangan dari para pengikutnya untuk membantu membiayai kebutuhan hidup keluarganya.

Lalu, bagaimana cara Ziona membagi waktunya untuk 39 istri? Rupanya, dia membuat sistem rotasi untuk menentukan siapa yang tidur dengannya setiap malam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS