Arti Mimpi Jadi Tuli, Tanda Butuh Lebih Banyak Mendengar?

Bimo Aria Fundrika
Arti Mimpi Jadi Tuli, Tanda Butuh Lebih Banyak Mendengar?
Ilustrasi perempuan tuna rungu (tuli). [Shutterstock/Syda Productions]

Arti mimpi jadi tuli ini tentu punya makna yang beragam. Hal itu tergantung dari detail mimpi tersebut.

Suara.com - Banyak orang seringkali bermimpi bahwa dirinya tidak bisa mendengar suara sama sekali atau dengan kata lain menjadi tuli. Padahal, dalam kehidupan nyata, ia memiliki pendengaran yang cukup baik.

Terkadang mimpi tersebut juga menggambarkan bahwa hanya satu telinganya yang tuli, atau bahkan tengah berbicara dengan orang yang tidak bisa mendengar.

Arti mimpi jadi tuli ini tentu punya makna yang beragam. Hal itu tergantung dari detail mimpi tersebut. Dilansir dari Dream Glossary, berikut ini arti mimpi jadi tuli:

Bahasa isyarat. [Shutterstock]
Ilustrasi mimpi jadi tulis dan pakai bahasa isyarat. [Shutterstock]

Mimpi Menjadi Tuli
Bermimpi tuli melambangkan ketenangan. Anda akan menyadari bahwa tidak ada gunanya menekankan tentang hal-hal yang tidak dapat Anda ubah atau yang tidak bergantung pada Anda.

Banyak orang akan mengatakan bahwa Anda egois dan bahwa Anda tidak peduli pada siapa pun. Tetapi prioritas Anda adalah menjaga kesehatan Anda agar dapat menikmati kebersamaan dengan keluarga Anda selama mungkin.

Bermimpi Tuli di Satu Telinga
Jika bermimpi menjadi tuli di satu telinga, itu berarti Anda hanya akan mendengar hal-hal yang Anda inginkan. Mimpi itu juga bisa berarti bahwa Anda telah mengembangkan keterampilan untuk mendengarkan sebagian dengan bekerja dengan orang-orang yang tidak bahagia selama bertahun-tahun.

Alih-alih merasa buruk atas kritik dan komentar mereka, Anda hanya mendengar hal-hal positif. Karena itu, Anda jarang mengalami konflik dengan siapa pun dan jangan biarkan stres menghancurkan Anda. Banyak orang mengagumi Anda karena memiliki sifat sedemikian rupa sehingga kebanyakan orang merasa sangat berguna.

Berbicara Dengan Orang Tuli
Ketika Anda bermimpi berbicara dengan orang tuli, itu melambangkan argumen. Anda mungkin akan mencoba menemukan bahasa timbal balik dengan seseorang yang memiliki sikap dan pandangan berbeda tentang kehidupan.

Masalah tambahan adalah kesenjangan usia yang besar yang akan membuat komunikasi lebih sulit dan menciptakan jurang pemisah yang tak terhitung di antara Anda. Tidak ada yang mau mundur, jadi kamu harus bisa mempertahankan argumenmu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS