Tak Melulu Urus Rakyat, Begini Gaya Liburan Anggota Kerajaan di Dunia

Risna Halidi | Lilis Varwati
Tak Melulu Urus Rakyat, Begini Gaya Liburan Anggota Kerajaan di Dunia

Terlahir menjadi anggota Kerajaan tentu bukan jalan hidup biasa-biasa saja terlebih memiliki segudang tugas dan pekerjaan yang menumpuk.

Suara.com - Terlahir menjadi anggota Kerajaan tentu bukan jalan hidup biasa-biasa saja terlebih memiliki segudang tugas dan pekerjaan yang menumpuk. 

Meski begitu, bukan berarti tak ada waktu untuk istirahat sejenak dan menghabiskan waktu untuk berlibur.

Entah bagaimana mereka mengatur waktu dan melakukan upaya mengikuti tradisi liburan dan perayaan yang sudah berlangsung lama. Tapi paling tidak, setiap tahun keluarga Kerajaan akan berkumpul bersama.

Hampir tidak ada keluarga Kerajaan yang melewatkan kesempatan untuk bersenang-senang dan berhubungan dengan orang yang mereka cintai. Dikutip dari Times of India, berikut gaya liburan para anggota Kerajaan di seluruh dunia.

1. Keluarga Kerajaan Inggris

Foto keluarga Kerajaan Inggris saat pembaptisan bayi Archie. (Instagram/@sussexroyal)
Foto keluarga Kerajaan Inggris saat pembaptisan bayi Archie. (Instagram/@sussexroyal)

Salah satu liburan paling terkenal di keluarga Kerajaan Inggris adalah festival Natal. Sang Ratu bersama keluarganya mengunjungi Perkebunan Sandringham. Setiap orang, termasuk Ratu, menghabiskan waktu satu sama lain dan terlibat dalam berbagai kegiatan juga permainan yang menyenangkan. Makan malam keluarga dan waktu minum teh juga merupakan bagian besar dari perayaan liburan.

2. Keluarga Kerajaan Monako

Pangeran Albert II berbicara saat AS Monaco memenangi kompetisi Ligue 1.BERTRAND LANGLOIS / AFP
Pangeran Albert II/ AFP

Pangeran Albert II dan Putri Charlene dari Monako adalah kepala resmi House of Grimaldi saat ini. Setiap Natal, mereka membuka gerbang Istana Pangeran untuk anak-anak Monako. Pasangan Kerajaan ini menjadi tuan rumah bagi banyak anak-anak Monegasque dan keluarga mereka. Serta memanjakannya dalam upacara pertukaran hadiah. Tradisi ini berjalan sejak 60 tahun lalu ketika Putri Grace Kelly menyatakan antusiasme yang besar untuk bertemu anak-anak di negaranya.

3. Keluarga Kerajaan Swedia

Keluarga Kerajaan Swedia (Shutterstock)
Keluarga Kerajaan Swedia (Shutterstock)

Perayaan ulang tahun Ratu Sylvia pada 23 Desember dan berdekatan dengan hari Natal, keluarga kerajaan dapat menikmati maraton pesta. Mereka akan menyanyikan lagu-lagu Natal dan makan kue-kue manis.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS